Kepala BP Batam Kunjungi Dua Perusahaan Asing

id kepala,bp,batam,kunjungi,dua,perusahaan,asing

Sehingga berbagai informasi yang kami peroleh akan dipelajari dan dikembangkan agar menjadikan Batam lebih baik lagi khususnya bagi calon investor dan investor yang sudah berinvestasi di Batam
Batam (Antara Kepri) - Kepala BP Kawasan Batam Hatanto Reksodipoetro mengunjungi dua perusahaan asing yang berinvestasi di Batam sebagai upaya menjalin komunikasi serta melihat secara langsung berbagai kendala dalam menjalankan usaha.

"Kunjungan ini penting bagi kami untuk melihat dan berkomunikasi secara langsung dengan pengusaha mengenai berbagai kendala yang dihadapi. Sehingga BP Batam bisa merumuskan dan mencari solusinya," kata Hatanto saat berkunjung ke PT Caterpillar Indonesia Batam di Tanjung Uncang, Batam, Kamis.
        
Kunjungan tersebut, kata dia, untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi dan investasi di Kawasan Perdagangan Bebas dan Pelabuhan Bebas Batam.
        
"Sehingga berbagai informasi yang kami peroleh akan dipelajari dan dikembangkan agar menjadikan Batam lebih baik lagi khususnya bagi calon investor dan investor yang sudah berinvestasi di Batam," kata dia.
        
PT Caterpillar Indonesia Batam sudah berdiri sejak 2008 dan merupakan perusahaan asal Jerman yang memproduksi alat-alat berat seperti excavator serta bucked excavator.
        
Dalam kunjungan tersebut turut juga Wakil Kepala BP Batam Agus Tjahajana Wirakusumah, Anggota 5 Deputi Bidang Pelayanan Umum Gusmardi Bustami, Direktur Promosi dan Humas, Direktur Lalu Lintas Barang.

Perwakilan PT Caterpillar Indonesia Batam, Asnil Fauzi mengatakan sengaja memilih Batam sebagai tujuan investasi karena lokasi yang strategis serta berbagai kemudahan.
        
"Saat ini Batam sebagai salah satu pilihan utama PT Caterpillar Indonesia Batam berinvestasi, mengingat pengguna yang berasal di Asia menjadikan prinsip 'low cost product' dapat terealisasi," kata dia.
        
Setelah dari perusahaan tersebut, rombongan BP Kawasan Batam berkunjung ke perusahaan ekeltronik asal Amerika PT OSIE Electronics Batam yang berlokasi di kawasan industri Cammo Batam Centre.
        
Wakil Kepala BP Kawasan Batam Agus Tjahajana Wirakusumah mengatakan kegiatan tersebut semata-mata untuk meningkatkan Batam sebagai pusat industri dan investasi terkemuka diwilayah Asia.

"Mendatangi perusahaan yang potensial yang akan dapat membawa Batam sebagai pusat investasi di wilayah Indonesia dan Asia," kata dia.
        
Presiden Direktur PT Osie Electronics Batam, Santos Loy menyambut baik kedatangan rombongan pimpinan BP Batam, dan menjelaskan mengenai profil perusahaan serta jenis-jenis produk yang dihasilkan.(Antara)

Editor: Dedi

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE