Kapolda Kepri Minta Tingkatkan Kewaspadaan Aksi Terorisme

id Kapolda,Kepri,sam,budigusdian,Kewaspadaan,Aksi,Terorisme

Kapolda Kepri Minta Tingkatkan Kewaspadaan Aksi Terorisme

Apel pertama di Polda Kepri usai libur dan cuti bersama Lebaran Idul Fitri 1438 H, Senin (3/7). (antarakepri.com/Larno)

Saat ini terorisme bersifat indoktrinasi baik di dunia maya maupun di kehidupan nyata yang dilatarbelakangi oleh gerakan ISIS
Batam (Antara Kepri) - Kapolda Kepulauan Riau, Irjen Pol Sam Budigusdian meminta seluruh personel senantiasa waspada menghadapi maraknya aksi terorisme yang menjadikan Polri sebagai terget utama.

"Seluruh personel harus meningkatkan kewaspadaan, mengingat teroris menjadikan polisi target utama," kata Sam saat memimpin Apel usai libur Lebaran di Lapangan Mapolda Kepri, Batam, Senin.

Apel pertama usai libur bersama Idul Fitri 1438 Hijriah dihadiri Wakapolda Kepri, seluruh pejabat utama, perwira, bintara, tamtama dan PNS di lingkungan Polda Kepri.

"Saat ini terorisme bersifat indoktrinasi baik di dunia maya maupun di kehidupan nyata yang dilatarbelakangi oleh gerakan ISIS," kata Sam.

Karenanya, ia meminta seluruh anggota tidak menganggap remeh seluruh ancaman yang datang, termasuk aksi terorisme.

"Yang selama ini polisi bersikap humanis harus tetap memberikan kesan humanis. Tentu saja tanpa meninggalkan SOP dalam bertindak agar hal ini jangan dianggap sebagai suatu yang biasa-biasa saja," kata dia.

Meskipun tugas kepolisian semakin berat, kata dia melanjutkan, seluruh personil harus yakin dan mampu menghadapi tantangan untuk memastikan keamanan di tengah masyarakat.

Kapolda juga meminta seluruh jajaran terus memberdayakan Bhabinkamtibmas hingga ke tingkat RT/RW.

Bersama personel lainnya, perangkat RT/RW diharapkan dapat mengemban fungsi pembinaan keamanan masyarakat.

"Tujuan teror adalah menimbulkan ketakutan. Maka ketika takut, tujuan itu telah berhasil. Oleh sebab itu kobarkan semangat, sebab selama ini Polri masih terkesan ragu-ragu dalam penindakan terutama masalah terorisme. Jika perlu apabila mereka mendahului langsung bisa dilumpuhkan itu sudah sesuai dengan SOP yang dimiliki," kata dia.

Ke depan, kata Sam, Polda Kepri menghadapi agenda besar menyukseskan Pemilihan Walikota Tanjungpinang sehingga perlu persiapan yang baik agar pesta demokrasi berjalan aman. (Antara)

Editor: Rusdianto

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE