Harga Bahan Pokok di Tanjungpinang Turun

id Harga,pangan,Bahan,Pokok,Tanjungpinang,Turun,lebaran

Harga Bahan Pokok di Tanjungpinang Turun

Pasar Baru I Tanjungpinang. (antarakepri.com/Aji Anugraha)

Tanjungpinang (Antara Kepri) - Pascalebaran Idul Fitri 2017, sejumlah harga bahan pangan pokok di Pasar Kota Tanjungpinang mengalami penurunan cukup signifikan.

Pedagang di Pasar Baru I Tanjungpinang, Senin, mengaku sejumlah harga bahan pokok seperti, cabai merah, bawang putih, sayur-mayur dan daging mengalami penurunan harga.

Seperti cabai merah yang sebelumnya Rp40 ribu per kg, turun Rp.10 ribu per kg menjadi Rp30 ribu per kg. Bawang putih yang sebelumnya Rp40 ribu per Kg, turun Rp26 ribu per kg.

"Sudah turun semua harganya setelah lebaran ini," kata pedagang.

Penurunan harga juga terjadi pada daging sapi segar, yang sebelumnya mencapai Rp160 ribu per kg, hingga Senin (3/7) turun Rp20 ribu per kg dengan harga jual Rp140 ribu per kilogramnya.

Sementara untuk harga jual sayur, seperti buncis, sawi, mentimun mengalami kenaikan harga Rp.1.000 sampai dengan Rp.5.000 perkilogramnya.

Kenaikan harga juga terjadi pada harga jual ikan jenis tongkol, selar dan kembung, dengan harga berkisar Rp25 sampai Rp38 ribu perkilonya.

Perbandingan harga ini juga tercatat pada Disperdagin Kota Tanjungpinang. Perbandingan harga terhitung Rabu 21 Juni 2017 berbanding 3 Juli 2017. (Antara)

Editor: Rusdianto

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE