BNN Kepri Ajak Komunitas Motor Perangi Narkoba

id bnn,kepri,ajak,komunitas,motor,perangi,narkoba

BNN Kepri Ajak Komunitas Motor Perangi Narkoba

Kepala BNN Kepri Nixon Manurung menempelkan stiker stop narkoba pada motor yang akan ikut konvoi anti narkoba di Batam. (Antara Kepri: Larno)

Dilibatkannya komunitas anak muda pecinta motor juga sebagai perwakilan dan pioner dari generasi muda Kota Batam yang menentang narkoba
Batam (Antara Kepri) - Badan Narkotika Nasional Provinsi Kepulauan Riau menggajak komunitas motor besar Kota Batam untuk bersama-sama memerangi peredaran dan penyalahgunaan narkoba.
       
"Kami bersama dengan Komunitas Motor Gede Batam bersama-sama konvoi untuk menyuarakan Stop Narkoba. Kegiatan ini juga untuk menyemarakkan Hari Anti Narkotika Internasional 2017," kata Kepala BNN Kepri Brigjen Nixon Manurung dalam siaran pers di Batam, Minggu.
       
Konvoi BNN bersama puluhan pemilik motor gede tersebut dimulai di Kawasan Bisnis dan Perdagangan Nagoya dan berakhir di Kawasan Perkantoran Batam Centre pada Sabtu (8/7).
       
"Dilibatkannya komunitas anak muda pecinta motor juga sebagai perwakilan dan pioner dari generasi muda Kota Batam yang menentang narkoba," kata dia.
       
Seluruh motor yang ikut dalam konvoi tersebut ditempel stiker Stop Narkoba sebagai simbol peran serta komunitas dalam pencegahan penyalahgunaan narkoba.
       
"Perang terhadap narkoba harus melibatkan semua pihak. Mengingat saat ini Indonesia sudah dalam kondisi darurat narkoba," kata Nixon.
       
Sebelumnya, kata dia, BNN Kepri juga sudah banyak menggandeng organisasi kesiswaan, kemahasiswaan, karang taruna, organsasi kemasyarakatan, komunitas untuk bersama-sama mengkampanyekan bahaya narkoba di lingkungan masing-masing.
       
"Kepri merupakan jalur masuknya narkoba ke Indonesia. Selain menjadi daerah transit juga ada yang diedarkan di Kepri. Sehingga seluruh pihak harus terlibat bersama-sama memerangi narkoba," kata dia.
       
Sementara itu Ketua komunitas Moge Ninja Owner Batam, Rams menyambut baik kegiatan yang merupakan bentuk nyata peran generasi muda menolak narkoba.
       
"Kami juga juga sering melibatkan diri dalam kampanye anti narkoba di Batam," kata dia.
       
BNNP Kepri akan merayakan puncak Hari Anti Narkoba Internasional (HANI) pada tanggal 13 Juli 2017 di Community Center Batamindo, Mukakuning, Batam.(Antara)

Editor: Dedi

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE