Mantan Kader PDIP Daftar Calon Wali Kota Tanjungpinang

id Mantan,Kader,PDIP,Daftar,Calon,hanura,Wali,Kota,andi,cori,basyarudin,idris,Tanjungpinang

Mantan Kader PDIP Daftar Calon Wali Kota Tanjungpinang

Andi Cori Fatahudin dan Basyarudin Idris saat mendaftar sebagai Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tanjungpinang ke DPC Hanura Tanjungpinang. (antarakepri.com/Aji Anugraha)

Hari ini ada seratus gabungan dukungan dari kerabat, keluarga, teman dan saudara, serta bersama Koalisi Tanjungpinang Bersatu, mengantar kami maju sebagai Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tanjungpinang mendaftar ke Hanura
Tanjungpinang (Antara Kepri) - Dua mantan kader PDI Perjuangan, Andi Cori Fatahudin dan Basyarudin Idris mendaftar sebagai bakal calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tanjungpinang 2018 ke DPC Partai Hanura Tanjungpinang.

"Hari ini ada seratus gabungan dukungan dari kerabat, keluarga, teman dan saudara, serta bersama Koalisi Tanjungpinang Bersatu, mengantar kami maju sebagai Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tanjungpinang mendaftar ke Hanura," tambahnya, Rabu.

Andi Cori yang notabenenya saat ini nonpartai dan Basyarudin Idris merupakan kader Nasdem. Keduanya baru saja melamar untuk mendapatkan dukungan dari Hanura.

Keduanya mengambil berkas, melengkapi administrasi dan segera mengembalikannya ke DPC Hanura Tanjungpinang.

Ia mengatakan, keinginannya bersama Basyarudin Idris mencalonkan diri sebagai calon Wali Kota dan Wakil Walikota Tanjungpinang dikarenakan keberaniannya untuk membangun Tanjungpinang lebih baik lagi.

Menurut dia, hanya partai Hanura yang siap membuka penjaringan bakal Calon Wali Kota Tanjungpinang pada beberapa waktu ini.

"Kami sudah menggaungkan kepada kelompok masyarakat, dimanapun, dan kepada masyarakat merespon itu. Selain Hanura, saya akan mendaftar ke partai lain," ujarnya.

Sekretaris Tim Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DPC Hanura, Dicky Kurnia Putra mengatakan,  pendaftar bakal calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tanjungpinang 2018 ke Hanura dari jalur umum baru Andi Cori dan Basyarudin Idris.

"Untuk saat ini dari jalur nonparpol baru Andi Cori dan Basyarudin Idris yang mendaftar. Sementara dari internal partai nantinya juga akan diusung," ujarnya.

Ia menjelaskan, mekanisme pendaftaran di Hanura meliputi kelengkapan persyaratan umum adminstrasi kependudukan, SKCK dan Surat Pernyataan Komitmen.

"Surat tersebut harus diberikan kepada partai, yang merupakan komitmen kandidat kepada partai dan masyarakat. Sayarat komitmen ini yang paling penting," katanya.

Setelah melengkapi berkas pendaftaran, lanjutnya, partai akan melakukan proses seleksi administrasi dan uji publik ke masyarakat untuk para kandidat  yang mendaftar.

"Uji publik tersebut dilakukan upaya untuk memastikan apakah calon tersebut mendapatkan dukungan dari masyarakata, dan apakah masyarakat mengenal keduanya," ujarnya.

Sementara Ketua DPC Hanura Tanjungpinang, Rona Andaka mengatakan, Tim Pilkada Hanura untuk Pilwako Tanjungpinang 2018 bekerja hingga proses akhir penyelenggaraan Pilkada.

"Sekretaris Tim Pilkada Hanura bekerja dari mulai pembukaan pendaftaran hingga penghitungan suara akhir nantinya," ujarnya.

Sejauh ini, terdapat 4 kursi kekuatan politik Hanura dalam pengusungan calon Pilwako 2018. Hanura tengah berkomunikasi untuk menjalin koalisi dengan beberapa partai lainnya di Kota Tanjungpinang, untuk memenuhi jumlah dukungan.

"Intinya kami siap untuk mengikuti, menyukseskan Pilkada 2018 Kota Tanjungpinang," ujarnya. (Antara)

Editor: Rusdianto

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE