Mahasiswa Aksi Pungut Koin untuk Sekda Kepri

id Mahasiswa,Aksi,Pungut,Koin,Sekda,Kepri,beasiswa

Mahasiswa Aksi Pungut Koin untuk Sekda Kepri

Aksi mahasiswa saat meminta koin di lampu merah untuk Sekda Kepri. (antarakepri.com/Aji Anugraha)

Kalau bapaknya Sekda kan pasti tentu mampu untuk menunjang biaya pendidikan anaknya, kasihlah kesempatan untuk masyarakat yang lebih membutuhkan
Tanjungpinang (Antara Kepri) - Empat mahasiswa mengatasnamakan Student Movement Institut (SMI) menggelar aksi mengumpulkan 1.000 koin untuk Sekda Kepri di sejumlah lampu merah dan kedai kopi, Rabu (11/7).

Salah satu mahasiswa, Raja Muhammad Naufal mengatakan, aksi pungut uang koin tersebut merupakan bentuk pernyataan sikap mereka kepada Sekda Kepri.

Mahasiswa memprotes anak kandung Sekda Kepri Arif Fadillah, adalah salah satu dari 7 penerima beasiswa pendidikan Universitas Islam Negeri (UIN) Syarif Hidayatullah yang diperuntukkan untuk masyarakat tidak mampu.

"Kalau bapaknya Sekda kan pasti tentu mampu untuk menunjang biaya pendidikan anaknya, kasihlah kesempatan untuk masyarakat yang lebih membutuhkan," kata Naufal.

Mahasiswa berpandangan pendidikan perlu adil untuk seluruh anak-anak yang ada di Provinsi Kepulauan Riau.

"Jika tidak sanggup untuk membiayai, kami mahasiswa rela membantu mencari sumbangan dari masyarakat. sumbangan koin ini bentuk kepedulian masyarakat," katanya.

Aksi pungut 1.000 koin dari masyarakat untuk Sekda Kepri ini digelar di sejumlah lampu merah dan warung kopi. Mahasiswa turut membagikan selebaran protes kepada pengendara roda empat dan dua. (Antara)

Editor: Rusdianto

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE