Pengamanan Mapolres Tanjungpinang Diperketat

id Pengamanan,Mapolres,Tanjungpinang,Diperketat,teror

Pengamanan Mapolres Tanjungpinang Diperketat

Anggota Polres Tanjungpinang saat memberikan id card (Tanda Pengenal) untuk masyarakat yang ingin masuk ke Polres Tanjungpinang. (antarakepri.com/Aji Anugraha)

Jadi tamu-tamu wajib meninggalkan identitas, kemudian ditukar dengan ID Card pengunjung di Mapolres ini
Tanjungpinang (Antara Kepri) - Pengamanan Markas Kepolisian Resor Kota Tanjungpinang, Kepulaun Riau diperketat untuk mengantisipasi aksi teror.

"Pengetatan pengamanan melalui penggunaan kartu identitas dilakukan untuk menjaga pelayanan masyarakat dan polisi yang bekerja, karena banyak kejadian akhir-akhir ini, polisi jadi sasaran teroris," kata Kapolres Tanjungpinang AKBP Ardianto Tedjo Baskoro, di Tanjungpinang, Kamis.

Mantan penyidik Badan Reserse dan Kriminal (Bareskrim) Polri ini mengungkapkan inisiatif menggunakan tanda pengenal saat masuk ke Mapolres adalah inisiatifnya selama bekerja di Mabes Polri.

"Jadi tamu-tamu wajib meninggalkan identitas, kemudian ditukar dengan ID Card pengunjung di Mapolres ini," ujarnya.

Pola meninggalkan identitas tersebut, menurutnya upaya antisipasi semua warga yang masuk, untuk mendapatkan pelayanan bisa terdata di Polres Tanjungpinang.

"Dan itu semua kami catat dalam buku dokumentasi. Jadi, siapa-saja yang masuk ke Polres Tanjungpinang terdata dan terekam CCTV (kamera pengawas)," ujarnya. (Antara)

Editor: Rusdianto

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE