Kapolri Mutasi Karo SDM Polda Kepri

id kapolri mutasi, mutasi polda kepri, kepala biro sdm polda kepri

Setiap dilakukan mutasi, ditujukan untuk pembinaan karier bagi personil Polri sesuai dengan kebutuhan organisasi kepolisian
Batam (Antara Kepri) - Kapolri Jenderal Tito Karnavian memutasi Kepala Biro Sumber Daya Manusia Polda Kepri Kombes Pol Rakhmad Setyadi bersamaan dengan rotasi 51 perwira tinggi dan perwira menengah berdasarkan ST/1768/VII/2017 tertanggal 20 Juli 2017.

"Iya, satu perwira menengah di Polda Kepri turut dimutasi oleh Kapolri," kata Kabid Humas Polda Kepri Kombes Pol S Erlangga di Batam, Jumat.

Ia mengatakan berdasarkan telegram rahasia Kapolri Jenderal Tito Karnavian tersebut, Kombes Pol Rakhmad Setyadi dimutasikan ke Mabes Polri sebagai Kabaggassus Robinkar SSDM.

Kombes Rakhmad sudah menjabat Karo SDM Polda Kepri sejak pertengahan 2016 saat Polda Kepri masih bertipe B. Saat Polda Kepri naik menjadi tipe A, Rakhmad kembali dipercaya menduduki posisi tersebut.

Selanjutnya posisi tersebut akan segera diisi oleh Kombes Pol Bariza Sulfi yang sebelumnya menjabat sebagai assesor utama Bagpenkompeten Robinkar SSDM Polri.

"Setiap dilakukan mutasi, ditujukan untuk pembinaan karier bagi personil Polri sesuai dengan kebutuhan organisasi kepolisian," kata Erlangga.

Erlangga mengatakan mutasi yang dilakukan Kapolri mengandung makna penting dan strategis dalam memelihara dinamika organisasi dalam memenuhi tuntutan masyarakat.

Selain itu, mutasi jabatan juga merupakan proses regenerasi kepemimpinan, pembinaan karir,  dan promosi bagi personil yang bersangkutan.

"Mutasi juga wujud penghargaan yang diberikan organisasi kepada personel Polri yang dinilai telah mampu melaksanakan tugasnya dengan baik," kata dia.

Dengan adanya mutasi jabatan, kata dia, maka kontiunitas terhadap pelaksanaan program kerja yang telah dirumuskan dapat berjalan efektif. (Antara)

Editor: B Situmorang/YJ

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE