PDIP Konsolidasi Pilwako Tanjungpinang dan Pemilu 2019

id PDIP,Konsolidasi,Pilwako,Tanjungpinang,kepri,Pemilu,2019

PDIP Konsolidasi Pilwako Tanjungpinang dan Pemilu 2019

Ketua DPP PDI Perjuangan Dr. H. Idham Samawi (antarakepri.com/Aji Anugraha)

Berdasarkan Anggaran Dasar Partai, Rakerda ini merupakan konstitusi partai yang wajib dilaksanakan, mengacu pada situasi nasional dan hasil Rapat Kerja Nasional
Tanjungpinang (Antara Kepri) - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDI Perjuangan Provinsi Kepulauan Riau menggelar konsolidasi internal dalam rapat pemenangan Pemilihan Kepala Daerah Kota Tanjungpinang 2018 dan persiapan Pemilu serentak 2019.

Sejumlah petinggi partai PDI Perjuangan, di Tanjungpinang, Senin ikut andil dalam pemetaan Rapat Kerja Daerah (Rakerda) III DPD PDI Perjuangan Provinsi Kepri tersebut, yang diselenggarakan di Hotel CK Tanjungpinang.

"Berdasarkan Anggaran Dasar Partai, Rakerda ini merupakan konstitusi partai yang wajib dilaksanakan, mengacu pada situasi nasional dan hasil Rapat Kerja Nasional," kata Ketua DPP PDI Perjuangan Dr. H. Idham Samawi, mewakili Ketua Umum PDIPerjuangan, Megawati Soekarno Putri, di Tanjungpinang.

Ia menjelaskan, Rakerda III DPD Provinsi Kepri diisi dalam beberapa agenda konsolidasi bentuk kaderisasi dan penyamaan, penguatan persepsi ideologi negara dan PDI Perjuangan.

Ia mengatakan, dari data PDI Perjuangan, menghimpun gejala sosial yang terjadi di masyarakat, terdapat sekelompok orang yang ingin merubah ideologi bangsa, dalam hal ini Pancasila.

"Rakerda ini bagian dari konsolidisi untuk menyatukan kembali lima elemen partai, yakni kekuatan Pancasila, dan konsolidasi ini untuk melawan keadaan darurat rencana perubahan ideologi negara, sebagaimana disampaikan Ketum DPP PDIP Megawati Seokarnoputri pada Rakernas," ujarnya.

Pembahasan dalam Rakerda III DPD Kepri di tingkat provinsi, kabupaten dan kota, kecamatan, ranting dan sayap partai itu nantinya mengutamakan pemberian pemahaman mengenai ideologi bangsa dan negara.

"Kader partai yang sudah mendapatkan pemahaman ideologi dan penguatan pemahanan mengenai ideologi negara mampu menjelaskan ke masyarakat, sehingga masyarakat tidak terpengaruh dengan ajakan perubahan ideologi itu," ujarnya.

Rakerda III DPD PDI Perjuangan Kepri, lanjutnya, turut membahas pematangan Pemilihan Wali Kota dan Wakil Walikota  Tanjungpinang 2018.

Berdasarkan instruksi DPP PDI Perjuangan, daerah lain yang tidak sedang Pemilu untuk membantu pemenangan kader yang diusung.

"Kabupaten kota yang sedang tidak melakukan Pilkda untuk Gotong-royong membantu Pilkada Tanjungpinang 2018," ujarnya.

Ketua Panitia Rakerda III DPD PDI Perjuangan, Suparno mengatakan dalam konsolidasi partai nantinya akan dibentuk 3 bidang, dalam agenda membahas konsolidasi organisasi internal partai dalam rangka pemenangan Pemilihan Umum Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah serentak 2018 dan Pileg 2019.

"3 Bidang yang akan dibentuk, bidang organisasi, bidang pemenangan Pemilu dan bidang program DPD PDI Perjuangan," ujarnya.

Dalam Rakerda III DPD PDI Perjuangan tersebut turut dihadiri, Sekretaris BP Pemilu Pusat PDI Perjuangan Darmono Kalawi Kordinator Bid Teritorial BP Pemilu Pusat PDI Perjuangan Deddy Sitorus, Kepala Biro Pelatihan BSPN PDI Perjuangan Paring Waluyo Utomo, Anggota Biro Pelatihan BSPN PDI Perjuangan Monang Tambunan.

Selain itu, turut hadir Wakil Kepala Bidang II Badan Bantuan Hukum dan Advokasi (BBHA) Pusat PDI Perjuangan Diarson Lubis, anggota Bantuan Hukum dan Advokasi (BBHA) Pusat PDI Perjuangan Mohamad Ibnu. (Antara)

Editor: Rusdianto

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE