48 Pelajar Wakili Karimun Lomba Aksioma Kepri

id Pelajar,Wakil,Karimun,Lomba,AKSIOMA,Kepri,kompetisi,sains,madrasah

48 Pelajar Wakili Karimun Lomba Aksioma Kepri

Bupati Karimun Aunur Rafiq berfoto bersama para pelajar peserta Kompetisi Sains Madrasah dan Aksioma tingkat Provinsi Kepri. (antarakepri.com/Nursali)

Dan biasanya pada setiap pertandingan peserta dari Karimun selalu memperoleh juara
Karimun (Antara Kepri) - Sebanyak 48 pelajar Madrasah Ibtidaiyah mewakili Kabupaten Karimun dalam Kompetisi Sains Madrasah (KSM) dan Ajang Kompetisi Seni dan Olahraga Madrasah (Aksioma) tingkat Provinsi Kepulauan Riau di Batam.

"Peserta yang kami berangkatkan 48 orang, 18 di antaranya berangkat dari Tanjungbatu, Kundur untuk mengikuti pembukaan KSM dan Aksioma tingkat provinsi di Batam, besok (26/7)," kata ketua rombongan KSM dan AKSIOMA Kabupaten Karimun, Provinsi Kepulauan Riau, Riadul Afkar saat melepas peserta KSM dan AKSIOMA di Tanjung Balai Karimun, Selasa.

Riadul Afkar mengatakan kompetisi ini akan menyaring peserta dari kabupaten/kota di Provinsi Kepri untuk mengingkuti ajang serupa tingkat nasional pada 7 Agustus 2017 di Yogyakarta.

"Untuk itu, kami sangat berharap doa dan dukungan seluruh masyarakat Karimun," kata dia.

Sementara itu, Bupati Karimun Aunur Rafiq mengatakan pemerintah daerah mengapresiasi pelajar madrasah yang mewakili Kabupaten Karimun dalam kompetisi dengan kabupaten/kota lainnya di Kepri.

"Dan biasanya pada setiap pertandingan peserta dari Karimun selalu memperoleh juara," kata Aunur Rafiq saat melepas pelajar.

Ia mengaku, perwakilan dari Kabupaten Karimun dan Kota Batam selalu menjadi lawan terberat dalam hampir berbagai perlombaan atau kompetisi tingkat provinsi.

Namun, menurut dia, Kabupaten Karimun selalu berhasil meraih prestasi di tingkat provinsi.

"Dari 10 juara 8 pasti peserta dari Karimun," katanya.

Sementara itu, Rifki Amanda salah satu peserta KSM mengaku gugup menghadapi kompetisi yang akan dimulai besok.

Menurut dia, merupakan tanggung jawab yang berat membawa nama Karimun dalam kompetisi tersebut.

"Memang bukan saya sendiri, tapi tanggung jawabnya ini. Kalau kalah, malunya juga luar biasa," katanya. (Antara)

Editor: Rusdianto

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE