Pimpinan Alat Kelengkapan DPRD Kepri Berganti

id Pimpinan,Alat,Kelengkapan,DPRD,komisi,badan,fraksi,Kepri,Berganti

Pimpinan Alat Kelengkapan DPRD Kepri Berganti

Pimpinan alat kelengkapan DPRD Kepri dan pimpinan parpol berfoto bersama. (antarakepri.com/Aji Anugraha)

Sejak 3 November 2015, pimpinan dan alat kelengkapan ini sudah bekerja selama dua setengah tahun lebih. Berdasarkan aturan, maka saatnya untuk diganti
Tanjungpinang (Antara Kepri) - Pimpinan alat kelengkapan DPRD Provinsi Kepri, mulai dari komisi, badan hingga fraksi, berganti.

"Sejak 3 November 2015, pimpinan dan alat kelengkapan ini sudah bekerja selama dua setengah tahun lebih. Berdasarkan aturan, maka saatnya untuk diganti," kata Ketua DPRD Kepri Jumaga Nadeak di Tanjungpinang, Rabu.

Untuk penyusunan pimpinan alat kelengkapan DPRD, kata Jumaga, sedikit berbeda dibanding 2015 lalu. Penyusunan kali ini, fraksi-fraksi sudah mengusulkan di awal dan tinggal dibacakan dalam rapat paripurna.

"Untuk itu, kami mengucapkan terima kasih atas kerja keras dan cepat pimpinan partai provinsi," kata Jumaga.

Adapun pimpinan alat kelengkapan dewan yang diganti adalah Komisi I yang membidangi pemerintahan akan dipimpin oleh LC Abdulrahman dari Fraksi PKS-PPP, dan Taba Iskandar dari Golkar menjadi wakil ketua dan Sukhri Fahrial sebagai sekretaris dari Fraksi Hanura Plus.

Komisi II yang membidangi masalah keuangan akan diketuai oleh Hotman Hutapea dari fraksi Demokrat, dengan wakil didapuk Sirajudin Nur dari Fraksi Kebangkitan Nasional dan Sahat Sianturi Fraksi PDIP sebagai sekretarisnya.

Selanjutnya Komisi III akan diketuai Widiastadi Nugraha Fraksi PDIP, dengan Wakil Surya Makmur Nasution dari Fraksi Demokrat dan Raja Bachtiar sebagai sekretaris dari Fraksi Golkar.

Selanjutnya Komisi IV tetap dipimpin oleh Teddy Jun Askara dari Fraksi Golkar dan wakilnya Yuniarni Pustoko Weni dari Fraksi PDIP serta dr. Jusrizal sebagai bendahara dari Fraksi Hanura plus.

Badan Pembentukan Peraturan Daerah (Bapemperda) tetap diketuai oleh Alex Guspeneldi dari Fraksi Kebangkitan Nasional dengan wakil Sarafuddin Aluan dari Fraksi PKS-PPP.

Selanjutnya Badan Kehormatan atau sering disebut sebagai provostnya DPRD, akan dipimpin oleh Sahmadin Sinaga dari Fraksi Hanura Plus. Ia akan dibantu wakilnya Tawarich, dengan anggota Wan Norman Edi, Asmin Patros serta Suryani.

Untuk ketua fraksi, PDIP mengalami perubahan. Hingga periode ini berakhir, PDIP akan dipimpin Saproni. Fraksi PKS juga mengalami perubahan. Fraksi PKS untuk sisa periode ini akan dipimpin oleh Iskandarsyah.

Demikian juga Fraksi Demokrat yang akan mengganti pimpinannya. Fraksi Demokrat selanjutnya akan dipimpin oleh dr Afrizal Dachlan. (Antara)

Editor: Rusdianto

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE