Dishub Lingga Imbau Transportasi Laut Perhatikan Keselamatan

id Dishub,Lingga,Imbau,Transportasi,Laut,Perhatikan,Keselamatan

Dishub Lingga Imbau Transportasi Laut Perhatikan Keselamatan

Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Lingga, Yusrizal, bersama sejumlah staf dan pengemudi armada angkutan laut lokal berfoto bersama setelah kegiatan penyerahan bantuan life jacket dan pelampung keselamatan di pelabuhan Jagoh, Dabosingkep, Selasa (1/8

Kondisi cuaca saat ini sedang tidak bersahabat. Gelombang cukup besar di beberapa jalur pelayaran lokal kita, seperti rute Jagoh-Penarik atau Jagoh-Tanjung Buton Daik maupun di perairan Senayang. Angkutan penumpang harus lebih berhati-hati
Lingga (Antara Kepri) - Dinas Perhubungan Kabupaten Lingga mengimbau para pemilik transportasi laut lokal untuk memperhatikan keselamatan pelayaran, mengingat kondisi cuaca buruk disertai angin kencang sejak beberapa minggu terakhir.

"Kondisi cuaca saat ini sedang tidak bersahabat. Gelombang cukup besar di beberapa jalur pelayaran lokal kita, seperti rute Jagoh-Penarik atau Jagoh-Tanjung Buton Daik maupun di perairan Senayang. Angkutan penumpang harus lebih berhati-hati," kata Kadishub Lingga, Yusrizal, di pelabuhan Jagoh, Selasa.

Dia berujar, pihaknya tidak sekedar memberi himbauan saja, tapi juga menyediakan bantuan alat-alat pendukung keselamatan pelayaran seperti Life Jacket dan pelampung kepada para pemilik angkutan laut lokal tersebut.

" Tadi pagi kami bagikan 66 Life Jacket dan 40 buah pelampung kepada pemilik speedboat dan pompong di Jagoh. Setelah pembagian tadi, kami imbau mereka untuk menyiagakan terus Life jaket dan pelampung baik di speed ataupun pompong," ungkapnya.

Bantuan itu , ia harapkan mampu mengantisipasi kemungkinan terjadinya kecelakaan laut yang menyebabkan korban jiwa.

Dia juga meminta pihak penyedia jasa angkutan penumpang jenis speedboat dan pompong itu memperhatikan kapasitas angkut muatan.

jangan mengambil resiko yang tinggi, dengan membawa muatan melebihi kapasitas. Perhatikan dulu cuaca sebelum berlayar," ujarnya. (Antara)

Editor: Evy R Syamsir

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE