Rabu, 23 Agustus 2017

Karimun Gelar "Fun Bikes Go to Kampung"

id Karimun,Gelar,Fun,Bikes,Go,to,Kampung,wisata,sepeda
Target kita dalam Fun Bikes ini diikuti oleh 300 peserta
Karimun (Antara Kepri) - Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Karimun, Kepulauan Riau  menggelar "Festival Fun Bikes Go To Kampung" untuk memancing wisatawan mancanegara berkunjung ke daerah itu, sekaligus memeriahkan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-72.

Fun Bikes 26 Agustus 2017 agak berbeda, karena pesepeda nanti lebih diarahkan melintasi jalur perkampungan yang bertujuan untuk meningkatkan kunjungan wisatawan mancanegara, kata Kasi Atraksi, Promosi dan Kerja Sama Pariwisata Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Bennyyudishtira di Tanjung Balai Karimun, Sabtu.

Bennyyudishtira menjelaskan, olahraga bersepeda itu merupakan kegiatan tahunan yang juga menjadi bagian dari kegiatan memeriahkan perayaan Kemerdekaan RI ke-72.

Pesepeda akan menempuh jarak 28 kilometer mengelilingi Pulau Karimun Besar yang dimulai dari Coastal Area, melintasi Jalan Nusantara, SMAN 2 atas, Jalan Poros, Masjid Agung, Stadion Badang Perkasa, PN Tebing dan kembali lagi ke Coastal Area.

"Untuk cek poinnya nanti kita letakkan di Stadion Badang Perkasa, di situ pesepeda nanti akan beristirahat sejenak sembari sarapan dan lain sebagainya, lalu dilanjutkan lagi perjalanan menuju Tebing," katanya.

Kegiatan ini bertujuan untuk memperkenalkan Kabupaten Karimun kepada warga negara asing, terutama wisatawan dari negara jiran, Singapura dan Malaysia.

Pesepeda nantinya akan disuguhi nuansa perkampungan dan perkotaan yang asri, dengan harapan ketertarikan mereka untuk berkunjung kembali ke Kabupaten Karimun dengan membawa sanak familinya.

"Target kita dalam Fun Bikes ini diikuti oleh 300 peserta," katanyanya.

Peserta yang dimaksudnya ialah peserta yang berasal dari luar negeri seperti Malaysia, Singapura, Brunei dan negara tetangga lainnya. Dalam kesempatan kali ini, pihaknya tidak memperlombakan even tahunan tersebut, hanya saja di penghujung acara, pihaknya akan menggelar acara undian berhadiah atau "doorprize" bagi para peserta.

"Kita hanya mengundang mereka, namun setelah 'finish kita' adakan doorprize," katanya.

Dia optimistis wisman yang berkunjung pada hari pelaksanaan lebih banyak dibandingkan tahun lalu.

"Tahun lalu target kita 70 orang, ternyata yang datang lebih banyak," katanya.

Menurutnya konsep yang disuguhkan dalam even ini merupakan destinasi wisata yang diinginkan oleh wisatawan asing, sebab konsep ini telah melalui survei yang dilakukan pihaknya terhadap destinasi wisata di Kabupaten Karimun.

"Dengan adanya fun bikes ini. Mereka akan menyampaikan yang menarik di Karimun ini kepada keluarganya dan kerabatnya, dengan begitu kunjungan mereka yang berikutnya akan lebih banyak ketimbang pada saat pertama kali mereka kemari," katanya. (Antara)

Editor: Rusdianto

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga