Delapan Anggota Pramuka Karimun Raih Penghargaan

id Anggota,Pramuka,Karimun,Raih,Penghargaan

Selamat Hari Pramuka. Ukir prestasi melalui pramuka, agar bisa mengharumkan nama daerah di tingkat provinsi maupun nasional
Karimun (Antara Kepri) - Sebanyak delapan anggota Pramuka Kabupaten Karimun, Kepulauan Riau, meraih penghargaan karena dinilai memiliki dedikasi dan prestasi dalam kepramukaan.

Penghargaan itu diberikan Bupati Karimun Aunur Rafiq dalam apel hari jadi Pramuka ke-56 di pelataran panggung rakyat Putri Kemuning, Coastal Area, Tanjung Balai Karimun, Senin.

Delapan anggota pramuka yang meraih penghargaan, masing-masing dua anggota pramuka tingkat penggalang tetap dengan tanda penghargaan Pramuka Garuda, satu anggota pramuka meraih Selendang Mahir yang berasal dari Kwartir Ranting (Kwarran) Pramuka Kecamatan Kundur Utara, dan lima anggota pramuka dari Kwarran Pramuka Tebing dan Ungar meraih lencana Pancawarsa.

"Selamat kepada adik-adik yang meraih penghargaan, semoga terus beprestasi dan mengembangkan pramuka. Dan kepada adik-adik yang lain, silakan ikuti jejak kakak-kakak yang meraih penghargaan," katanya.

Bupati mengatakan, Gerakan Pramuka merupakan wadah bagi generasi muda untuk mengembangkan potensi dan kreativitas, sekaligus sebagai ajang pembinaan karakter dan membentengi diri dengan nilai-nilai kebangsaan dan semangat kebersamaan yang diajarkan dalam Pramuka.

"Ini penting karena Karimun berada di perbatasan, generasi muda harus memiliki karakter yang kuat sebagai generasi bangsa, agar tidak mudah terpengaruh dengan budaya asing," tuturnya.

Aunur Rafiq dalam kesempatan itu menyampaikan selamat Hari Pramuka kepada segenap anggotanya yang hadir dalam upacara tersebut.

"Selamat Hari Pramuka. Ukir prestasi melalui pramuka, agar bisa mengharumkan nama daerah di tingkat provinsi maupun nasional," ujarnya.

Upacara Hari Pramuka ke-56 juga disejalankan dengan pencanangan Bulan Bakti Gotong Royong sebagai bagian dari Program Gerakan Nasional Indonesia Bersih (GNIB).

Momen HUT Pramuka kali ini berlangsung penuh keakraban. Anggota pramuka dari kalangan pelajar memanfaatkannya dengan berfoto ria dengan Bupati Aunur Rafiq dan para pejabat.

Hadir dalam acara tersebut Wakil Bupati Karimun Aunur Rafiq, unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah, Sekda Karimun Muhammad Firmansyah dan sejumlah pejabat serta ribuan anggota pramuka. (Antara)

Editor: Hasan Zainudin

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE