Pusat Salurkan Program Indonesia Pintar di Tanjungpinang

id Pusat,Salurkan,Program,Indonesia,Pintar,Tanjungpinang

Semoga pencairan uang dari 631 penerima di Kecamatan Tanjungpinang Barat ini dapat berjalan lancar, dan semoga program ini membuat siswa lebih semangat lagi belajarnya
Tanjungpinang (Antara Kepri) - Pemerintah Pusat melalui Dirjen Pendidikan Dasar dan Menengah Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan menyalurkan dana Program Indonesia Pintar (PIP) untuk siswa Sekolah Dasar (SD) di Kota Tanjungpinang, Kepulauan Riau.

Bantuan salah satu program unggulan Presiden Joko Widodo itu diberikan kepada 3.535 siswa SD di kota itu. Bantuan PIP pertama diserahkan kepada 631 siswa SD di Kecamatan Tanjungpinang Barat, Selasa (15/8).

Proses pencairan PIP melalui BRI Tanjungpinang. Bank itu membuka 6 konter untuk proses pencairan dana tersebut.

"Semoga pencairan uang dari 631 penerima di Kecamatan Tanjungpinang Barat ini dapat berjalan lancar, dan semoga program ini membuat siswa lebih semangat lagi belajarnya," kata Dirjen Pendidikan Dasar dan Menengah Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Agus Supriyatna.

Ia mengatakan mengatakan program ini diperuntukkan bagi siswa-siswi yang menemukan kendala dalam memenuhi kebutuhan sekolahnya, seperti kendala membeli pakaian sekolah, buku, dan lainnya.

Untuk besaran dana program PIP yang diterima oleh 3.535 siswa SD se-Kota Tanjungpinang masing-masing berjumlah Rp. 450.000 pertahun.

Sementara per semester, siswa memperoleh Rp225.000 berdasarkan SK Dirjen Pendidikan Dasar dan Menengah Kemendikbud.

Acara ini turut dihadiri, Pimpinan BRI, Kepala Dinas Sosial Kota Tanjungpinang, Agustiwarman, Camat Tanjungpinang Barat beserta jajaran lurahnya, kepala sekolah, para guru, dan orang tua murid penerima Program Indonesia Pintar. (Antara)

Editor: Rusdianto

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE