Pemkot Tanjungpinang Selenggarakan Permainan Rakyat di Kecamatan

id Pemerintah Kota Tanjungpinang ,permainan rakyat, di seluruh kantor kecamatan, HUT RI ke-72

HUT RI ke-72 sekarang ini semakin meriah dengan diselenggarakannya permainan rakyat di setiap kecamatan
Tanjungpinang (Antara Kepri) - Pemerintah Kota Tanjungpinang, Kepulauan Riau menyelenggarakan permainan rakyat di seluruh kantor kecamatan secara bergiliran dalam rangka merayakan HUT RI ke-72.

Sekretaris Daerah Tanjungpinang Riono, di Tanjungpinang, Jumat, mengatakan permainan rakyat diselenggarakan sejak pekan lalu di Kecamatan Tanjungpinang, kemudian dilanjutkan di Kecamatan Tanjungpinang Barat, Tanjungpinang Kota dan Bukit Bestari.

"HUT RI ke-72 sekarang ini semakin meriah dengan diselenggarakannya permainan rakyat di setiap kecamatan," katanya.

Riono mengatakan permainan rakyat yang sudah menjadi tradisi masyarakat Tanjungpinang harus terus dilestarikan. Permainan rakyat yang dipertandingkan seperti lomba pacu goni, panjat pinang, dan makan kerupuk.

"Permainan rakyat ini dapat menghibur masyarakat," ujarnya.

Berbagai permainan rakyat juga dipertandingkan di sejumlah perumahan warga. Mulai hari ini, dan Minggu mendatang, warga menyelenggarakan permainan rakyat.

Kegiatan ini tidak hanya melibatkan orang dewasa, melainkan juga remaja dan anak-anak.

"Kami memberi apresiasi kepada warga yang kompak menghiasi perumahannya dengan berbagai corak yang menandakan peringatan HUT RI," ujarnya.

Selain permainan rakyat, Riono mengemukakan Pemkot Tanjungpinang juga menyelenggarakan lomba gerak jalan dengan hadiah yang cukup menarik yakni piagam penghargaan, sertifikat dan uang. Gerak jalan untuk kelas 8 KM, 17 KM dan 45 KM, dengan jumlah peserta mencapai ratusan tim.

Sementara peserta dibagi menjadi empat kategori yakni TNI, Polri, umum dan pelajar.

"Kami sudah menyiapkan hadiah puluhan juta untuk masing-masing kategori," katanya.(Antara)

Editor: A.Lazuardi

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE