BPJS Ketenagakerjaan Batam Bersihkan Pantai Pulau Galang Baru

id bpjs ketenagakerjaan batram bersihkan pantai pulau galang, pantai tagar baru, pariwisata batam, achmad fathoni

"Di Batam sendiri memiliki banyak pantai yang bagus dan pemandangan yang indah, namun jika pantainya kotor orang tentu tidak akan tertarik untuk mengunjunginya," kata Toni.

Batam (AntaraKepri) - Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan Batam Nagoya membersihkan Pantai Tegar Putri, Pulau Galang Baru, Kota Batam, Kepuauan Riau, Sabtu, sebagai bentuk kepedulian kepada lingkungan sekitar.

Kepala Kantor Cabang BPJS Ketenagakerjaan Batam Nagoya, Achmad Fatoni, mengatakan kegiatan itu merupakan bentuk kepedulian terhadap lingkungan dan dukungan kepada pemerintah kota untuk mempromosikan potensi pariwisata kota kepulauan.

"Di Batam sendiri memiliki banyak pantai yang bagus dan pemandangan yang indah, namun jika pantainya kotor orang  tentu tidak akan tertarik untuk mengunjunginya," kata pria yang akrab disapa Toni itu.

Kegiatan diawali dengan pemungutan sampah yang berserakan di pantai oleh seluruh karyawan BPJS Ketenagakerjaan Batam Nagoya.

Kemudian, BPJS Ketenagakerjaan Batam Nagoya juga menyerahkan bantuan tempat sampah kepada pengelola Pantai Tegar Putri, Azis (53).

"Kami dan pihak pengelola pantai sepakat melakukan kegiatan pembersihan pantai sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan dan untuk mempromosikan pariwisata bahari di kota Batam," kata Toni.

Selain untuk menunjukan kepedulian lingkungan, dalam kesempatan itu karyawan BPJS Ketenagakerjaan juga mengenalkan program-program perlindungan yang dimiliki badan itu kepada masyarakat di sekitar Pulau Tegar Putri.

"Kegiatan seperti ini agar bisa menumbuhkan kekompakan dan menambah rasa kekeluargaan seluruh karyawan¿karyawati BPJS Ketenagakerjaan," kata dia.

Sementara itu, Azis berterima kasih kepada BPJS Ketenagakerjaan yang ikut menjaga kebersihan pantai dan menyerahkan bantuan tempat sampah.

Ia menyatakan tempat sampah itu nantinya akan disebar di pondok¿pondok tepi pantai, sehingga para pengunjung tidak lagi membuang sisa makanan ataupun sampah plastik sembarangan.

"Sayang, jika pantainya sudah bersih, nantinya dipenuhi lagi dengan sampah-sampah pengunjung yang ditinggalkan begitu saja di area pantai," kata dia. (Antara)
 
Editor: M Yusuf

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE