Kamis, 21 September 2017

BNN Kepri Minta Orang Tua Waspadai Narkoba

id bnn,kepri,minta,orang,tua,waspadai,narkoba
BNN Kepri Minta Orang Tua Waspadai Narkoba
Penyuluhan Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) dalam rangka memperingati HUT ke-72 RI dan Hari Anak Nasional di Lotte Mart Batam (Foto: Larno)
Penyalahgunaan narkoba di kalangan artis juga sedang marak. Kami berharap itu tidak ditiru oleh anak-anak khususnya di Kepri
Batam (Antara Kepri) - Badan Narkotika Nasional Provinsi Kepri meminta orang tua agar selalu mengawasi anak-anaknya agar tidak menjadi korban penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba yang saat ini sudah merambah seluruh kalangan.
        
"Peran orang tua sangat penting untuk memastikan anak-anaknya tidak menjadi korban penyalahgunaan narkoba," kata Kepala Seksi Pemberdayaan Masyarakat BNN Kepri, Misriyani di Batam, Senin.
        
Salah satu kegiatan untuk mensosialisasikan bahaya narkoba tersebut, kata dia, BNN Kepri pada Minggu (20/8) melaksanakan penyuluhan Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) dalam rangka  memperingati HUT ke-72 RI dan Hari Anak Nasional di Lotte Mart Batam.
        
Dalam kesempatan tersebut BNN Kepri menggelar berbagai perlombaan dengan peserta anak-anak usia prasekolah dan sekolah dari Kota Batam.
        
"Penyalahgunaan narkoba di kalangan artis juga sedang marak. Kami berharap itu tidak ditiru oleh anak-anak khususnya di Kepri," kata dia.
        
Untuk itu BNN Kepri mengimbau kepada orangtua untuk selalu waspada akan bahaya narkoba di sekitar lingkungan bermain anak-anak.
        
"Anak-anak juga dibiarkan untuk mengenal napza sendiri. Orang tua harus memberikan pemahaman atas bahaya barang-barang terlarang tersebut," kata Misriyani.
        
Dengan adanya pengenalan bahaya narkotika sejak dini bagi anak-anak, kata Misriyani, diharapkan bisa menumbuhkan rasa takut dan daya tangkal terhadap penyalahgunaan narkotika di masa yang akan datang agar.
        
"Anak-anak diharapkan dapat menjadi generasi emas. Sehingga harus bebas narkoba," kata dia.
        
Kepala BNN Kepri, Nixon Manurung sebelumnya mengatakan pencegahan dan pemberantasan narkoba perlu peran semua pihak.
        
"Bukan hanya BNN saja. Semua pihak harus bersama-sama memberantas narkoba. Maka kami banyak menggandeng lembaga-lembaga lain, dan melakukan sosialisasi seluruh kalangan," kata Nixon.(Antara)

Editor: Dedi

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga