Basarnas Perluas Pencarian Korban Tabrakan Kapal Amerika

id Basarnas,Perluas,Pencarian,Korban,Tabrakan,Kapal,Amerika

Basarnas Perluas Pencarian Korban Tabrakan Kapal Amerika

Basarnas masih melakukan pencarian hari kedua tabrakan kapal USS John S Mccain (DDG) 56 dengan MV Alnic MC berbendera Liberia yang terjadi di timur Selat Malaka, Senin (21/8) lalu. (antarakepri.com/Aji Anugraha)

Ada 12 titik, pencarian korban yang diberikan pihak RCC Singapura. Penyisiran dimulai pukul 07.00 WIB sampai dengan pukul 19.00 WIB
Tanjungpinang (Antara Kepri) - Badan SAR Nasional (Basarnas) Tanjungpinang memperluas pencarian korban tabrakan kapal perang Amerika, USS John S Mc Cain (DDG) 56 dengan kapal berbendera Liberia MV Alnic MC, di 12 titik sekitar lokasi tabrakan di timur Selat Malaka.

"Ada 12 titik, pencarian korban yang diberikan pihak RCC Singapura. Penyisiran dimulai pukul 07.00 WIB sampai dengan pukul 19.00 WIB," kata Kepala Basarnas Tanjungpinang, Djunaidi di anjungan kapal patroli KN SAR Purwerejo, Selasa.

Tim SAR memulai penyisiran 12 titik lokasi pencarian dari sepanjang pesisir timur Pulau Bintan hingga sepanjang utara Pulau Batam yang berdekatan dengan Selat Singapura.

Basarnas memperkirakan 10 marinir USS John S Mccain (DDG) 56 terbawa arus masuk keperairan Selat Riau, Bintan dari lokasi tabrakan kapal 5 NM dari arah timur laut Pulau Pedra Branca, Malaysia.

"Kalau arus kuat dari selatan, dapat dipastikan kapal di perairan yang ramai dilewati kapal," katanya.

Di lokasi pencarian, penyisiran Basarnas menggunakan KN SAR Purwerejo dengan kecepatan 16 knot per jam. Di pencarian hari ini, Basarnas telah menempuh jarah pencarian 100 mil. (Antara)

Editor: Rusdianto


Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE