Kadispar Targetkan Festival Otak-otak Go Internasional

id Kadispar Targetkan Festival Otak-otak Go Internasional

Kadispar Targetkan Festival Otak-otak Go Internasional

Kepala Dinas Pariwisata Kepri, Buralimar (baju putih) meninjau langsung para peserta Festival otak-otak di Kepri Mall, Jumat 25/8. (antarakepri.com/Danna Tampi)

Dari dulu makanan otak-otak sudah turun temurun berasal dari masyarakat Kepri
Batam (Antara Kepri) - Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Kepulauan Riau menggelar festival otak-otak yang berlangsung pada 25-27 Agustus 2017 di lapangan parkir Kepri Mall.

"Festival otak-otak ini pertama kalinya digelar oleh PHRI setelah sebelumnya kegiatan serupa pernah dilaksanakan Dinas Pariwisata Kepulauan Riau," kata Kepala Dinas Pariwisata Kepulauan Riau, Buralimar, Jum'at.

Buralimar menjelaskan, festival otak-otak yang digelar oleh PHRI ini turut menggandeng sejumlah lembaga, seperti Indonesian Chef Association (ICA), Aspabri serta Asosiasi Karnaval Indonesia (Akari). Selain itu, kegiatan ini dibuka langsung oleh Asisten Deputi Pengembangan Segmen Pasar Bisnis dan Pemerintah Kementerian Pariwisata Indonesia, Diana Tikupasang.

Buralimar pun menargetkan kegiatan pertama yang diikuti 34 peserta dari hotel dan restoran di Batam ini agar dapat terus berlanjut untuk mendukung program dari Dinas Pariwisata Kepulauan Riau dalam menonjolkan otak-otak sebagai ikon dari Provinsi Kepri.

"Dari dulu makanan otak-otak sudah turun temurun berasal dari masyarakat Kepri. Nantinya akan kita buat kegiatan serupa bertaraf internasional," kata dia.

Sementara salah satu pengunjung di festival otak-otak, Siti Ramona yang mencicipi otak-otak secara gratis pada acara pembukaan tersebut mengungkapkan kelezatan disetiap kreasi otak-otak yang diolah dan dihias secara profesional oleh para peserta.

"Masing-masing dari stand menawarkan cita rasa yang berbeda. Bentuknya juga menggoda mata. Sudah seharusnya makanan khas daerah Kepri mendunia," ungkapnya.(Antara)

Editor: Evy R. Syamsir

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE