Muthiara Maharani Terpilih sebagai Puan Cilik Kepri

id Muthiara Maharani Terpilih sebagai Cik Puan Kepri

Muthiara Maharani Terpilih sebagai  Puan Cilik Kepri

Muthiara Maharani dinobatkan sebagai Puan Cilik Kepri 2017 (antarakepri.com/Evy R Syamsir)

Karena ini ajang bergengsi jadi yang dipilih adalah anak-anak yang mampu berkomunikasi dengan baik. Itu point tertingginya
Batam (Antara Kepri) - Muthiara Maharani (12) Siswi SMP Kartini 1 Batam terpilih sebagai  Puan Cilik Kepri 2017 yang diselengarakan Dinas Pariwisata Batam bekerjasama dengan Asosiasi Pariwisata Kepri (Aspabri) di Batam, Minggu malam.
Ajang pemilihan Encik Puan Cilik merupakan kegiatan pertama kali yang diselengarakan di Kepri. Peserta merupakan anak-anak dari usia enam hingga 12 tahun.

"Pemilihan Encik Puan Cilik merupakan kegiatan yang pertama kali di Kepri dan InsyaAllah ajang ini bakal berkelanjutan," kata Panitia Penyelenggara Sya'ban.

Menurut dia, para peserta menunjukkan kemampuannya selama tiga hari. Sejak hari pertama peserta telah diseleksi tidak hanya dari cara mereka berjalan di catwalk tetapi juga cara berkomunikasinya saat memperkenalkan diri. Pada hari  kedua peserta menunjukkan kemampuan diri atau bakat sedangkan saat final pada hari ketiga peserta yang lolos harus mampu berkomunikasi dengan baik menjawab pertanyaan juri.

"Yang dipilih benar-benar kemampuan anak. Karena ini ajang bergengsi jadi yang dipilih adalah anak-anak yang mampu berkomunikasi dengan baik. Itu point tertingginya," ujar Sya'ban seraya menambahkan juri berasal dari Dinas Pariwisata Batam, Puan Kepri 2017 dan aktivis blogger.

Ia menjelaskan panitia hanya menyediakan satu tropi untuk juara pertama encik bagi anak laki-laki dan puan bagi anak prempuan. Selain mendapatkan tropi juara pertama juga dapat dana pembinaan serta voucer tour ke Singapura, menginap di hotel dan voucer berenang dan lain lain. (Antara)

Evy R. Syamsir

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE