PDIP Harapkan Pemilihan Wagub Kepri Berjalan Lancar

id Fraksi Demokrasi Indonesia Perjuangan, DPRD Provinsi Kepulauan Riau, mengharapkan, pemilihan, wakil gubernur, tahun ini, berjalan lancar

PDIP Harapkan Pemilihan Wagub Kepri Berjalan Lancar

Ketua DPRD Kepri Jumaga Nadeak memberi keterangan pers terkait proses pemilihan Wagub Kepri di ruang kerjanya, Senin (28/8) (Niko)

Ini sebagai bentuk loyalitas kami kepada pemerintah
Tanjungpinang (Antara Kepri) - Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan di DPRD Provinsi Kepulauan mengharapkan pemilihan wakil gubernur Kepri tahun ini berjalan lancar.

Ketua DPRD Kepri Jumaga Nadeak, yang diusung PDIP, di Kantor DPRD Kepri, Senin, mengatakan, kehadiran seluruh anggota legislatif dari PDIP dalam rapat paripurna pengesahan tata tertib pemilihan wagub dan pembentukan panitia pemilih semata-mata ingin menunjukkan sikap yang baik, mendukung pemilihan wagub.

"Ini sebagai bentuk loyalitas kami kepada pemerintah," katanya.

Jumaga mengatakan PDIP tidak ingin dianggap sebagai partai yang menghambat penyelenggaraan pemilihan wagub. Karena itu, sejak awal PDIP mendorong agar pemilihan wagub berjalan optimal.

Ia mengatakan, PDIP bukan partai pengusung M Sani (almarhum)-Nurdin Basirun (Sanur)pada Pilkada Kepri 2015. Namun Wagub Kepri memiliki peran yang penting di pemerintahan sehingga PDIP menginginkan agar proses pemilihan wagub berjalan lancar.

"Dari lima nama yang diusulkan sebagai wagub, tidak ada yang dari PDIP," ucapnya.

Lima partai pengusung Sanur pada Pilkada Kepri 2015 adalah Partai Demokrat, Partai Gerindra, Partai Kebangkitan Bangsa, Partai Gerindra, Partai Persatuan Pembangunan dan Partai Nasdem.

Partai Demokrat mengusulkan Isdianto dan Agus Wibowo sebagai cawagub, sedangkan PKB dan PPP mengusulkan Isdianto dan Mustofa Widjaja. Namun, belakangan muncul nama Fauzi Bahar yang direkomendasikan PPP sebagai cawagub.

Isdianto dan Fauzi Bahar juga direkomendasikan Partai Gerindra, sementara Partai Nasdem merekomendasikan Isdianto dan Rini Fitrianti.

Jauh sebelum Panitia Khusus Tata Tertib Pemilihan Wagub Kepri terbentuk, Gubernur Nurdin menyerahkan dua nama cawagub sesuai rekomendasi Partai Demokrat kepada DPRD Kepri.

Setelah Tata Tertib Pemilihan Wagub Kepri disahkan hari ini, dan kemudian panitia pemilih dibentuk, Jumaga menegaskan dua nama yang diusulkan gubernur yakni Isdianto dan Agus Wibowo akan diserahkan kepada panitia pemilih untuk diperiksa kelengkapan persyaratannya.

"Dua nama yang diusulkan itu akan kami serahkan kepada panitia pemilih wagub," kata Jumaga.(Antara)

Editor: Jo Seng Bie

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE