Iskandarsyah Optimistis Diusung PKS pada Pilkada Tanjungpinang

id Iskandarsyah,Diusung,PKS,Pilkada,Tanjungpinang,calon,wali,kota

Saya optimistis diusung partai sendiri untuk mencalonkan diri sebagai calon wali kota. Kemungkinan pertengahan bulan ini sudah ada keputusan dari DPP PKS
Tanjungpinang (Antara Kepri) - Ing Iskandarsyah optimistis Partai Keadilan Sejahtera mengusungnya sebagai calon Wali Kota Tanjungpinang pada pilkada tahun 2018.

"Saya optimistis diusung partai sendiri untuk mencalonkan diri sebagai calon wali kota. Kemungkinan pertengahan bulan ini sudah ada keputusan dari DPP PKS," kata Iskandar, di Tanjungpinang, Senin.

Ia menambahkan DPP PKS sudah mengantongi dua nama dirinya dan Ketua PKS Tanjungpinang Alfin.

Penetapan dua nama tersebut setelah melewati proses panjang. Awalnya, sekitar 20 orang figur di PKS Kepri yang muncul ke permukaan untuk dipilih sebagai calon wali kota.

Setelah proses pemilihan, terpilih lima orang tokoh di PKS, satu diantaranya Iskandar. Kemudian dilakukan penyaringan kembali sehingga dua nama diserahkan kepada DPP PKS untuk ditetapkan satu diantaranya berdasarkan hasil survei.

"Dari hasil pemilihan awal, suara yang memilih saya lebih banyak," ujarnya, yang juga Ketua Fraksi Keadilan Sejahtera DPRD Kepri.

PKS, kata dia tidak memungkinan memilih dua nama tersebut untuk dicalonkan pada Pilkada Tanjungpinang 2018, karena harus berkoalisi dengan partai lainnya. PKS pada Pemilu 2014 di Tanjungpinang hanya memperoleh tiga kursi.

Karena itu, PKS realistis, tidak ngotot kadernya harus menjadi calon wali kota.

"Tergantung situasi, dinamika politik yang terjadi, bisa dicalonkan sebagai wali kota, bisa juga wakil wali kota. Kita lihat perkembangannya bagaimana," ucapnya, yang juga alumni SMAN I Tanjungpinang.

PKS Tanjungpinang dan Gerindra belum lama ini telah menyatakan berkoalisi untuk menghadapi Pilkada Tanjungpinang 2018. (Antara)

Editor: Rusdianto

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE