Pulau Benan Butuh ATM Tingkatkan Kunjungan Wisatawan

id Warga di Desa Benan, Kecamatan Senayang, Kabupaten Lingga, minta, pemerintah, mendorong, bank, menyediakan, Anjungan Tunai Mandiri (ATM), meningkatkan

Pulau Benan Butuh ATM Tingkatkan Kunjungan Wisatawan

Sejumlah wisatawan berfoto bersama setelah menikmati keindahan pantai di Pulau Benan, Kabupaten Lingga, Kepri, Rabu (6/9) (Nurjali)

Pernah beberapa wisatawan menanyakan ATM di Benan. Mereka mengatakan kalau saja ada ATM, akan lebih lama lagi di sini. Tetapi di sini tidak ada ATM jadi mereka harus kembali
Lingga (Antara Kepri) - Warga di Desa Benan, Kecamatan Senayang, Kabupaten Lingga, Kepulauan Riau minta pemerintah mendorong pihak bank menyediakan fasilitas Anjungan Tunai Mandiri (ATM) untuk meningkatkan kunjungan wisatawan domestik dan mancanegara.
    
"Pulau Benan ini tidak saja dikunjungi oleh orang dari Batam dan Tanjungpinang, tapi dari luar negeri juga hampir setiap bulannya ada yang berkunjung ke sini," ujar Sahlan, salah satu pengelola tempat wisata di Pulau Benan, Selasa (5/9).
    
Saat ini, menurutnya beberapa wisatawan mengeluhkan beberapa fasilitas pendukung, seperti ATM, dan alat transportasi yang masih terbatas. Banyak wisatawan yang berasal dari luar daerah tidak banyak membawa uang, demi keamanan dalam bepergian sehingga membutuhkan ATM untuk menarik uangnya.
    
"Pernah beberapa wisatawan menanyakan ATM di Benan. Mereka mengatakan  kalau saja ada ATM, akan lebih lama lagi di sini. Tetapi di sini tidak ada ATM jadi mereka harus kembali," ucapnya.
    
Sahlan mengemukakan, salah satu wisata unggulan di Pulau Benan yakni memancing. Wisatawan tidak pernah ada wisatawan yang kecewa jika memancing di pulau ini. 
    
"Belum ada yang kecewa, karena tekong yang bawa, mengetahui lokasi ikan dimana, dan musim apapun selalu dapat ikan," ujarnya.
    
Sementara itu Ketua Komisi I DPRD Lingga Neko Wesha Pawelloy saat berkunjung ke Desa Benan merasa kagum dengan keindahan pantai pulau itu. Selain itu, menurutnya pembangunan di Pulau Benan kini jauh berkembang.           Infrastruktur pendukung lainnya, seperti air minum dan listrik saat ini juga sedang dibangun oleh pemerintah di Pulau Benan tersebut. Mengenai mesin ATM, menurutnya, mungkin saja bisa terealisasi jika nanti pemekaran kecamatan tersebut benar-benar diwujudkan oleh pemerintah.
    
"Untuk itu kita harus bicarakan dengan pihak bank yang berminat, tapi kalau nanti sudah jadi kecamatan, mungkin saja ada bank yang berminat," ucapnya. 
    
Dalam sepekan, Pulau Benan bisa mendatangkan puluhan wisatawan yang kebanyakan dari Kota Batam, sehingga saat ini sudah tersedia kapal cepat khusus untuk mengangkut wisatawan dari Batam. 
    
Wisatawan ditawarkan dengan harga yang cukup terjangkau, namun kepuasan untuk menikmati suasana pantai Pulau Benan dengan hamparan pasir putih dan bebatuan akan sangat memanjakan wisatawan.
    
Selain itu kuliner khas laut menjadi salah satu unggulan bagi wisatawan yang akan berkunjung ke Pulau Benan.(Antara)


Editor: Niko

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE