Guyuran Hujan Mengawali Pembentukan Kelas Inspirasi Bintan

id Guyuran,Hujan,Mengawali,Pembentukan,Kelas,Inspirasi,Bintan

Alhamdulillah, awal pertemuan dengan para relawan untuk menggagas adanya Kelas Inspirasi di Bintan tak menyurutkan semangat meski guyuran hujan berlangsung sepanjang pembahasan
Bintan (Antara Kepri) - Pembentukan Kelas Inspirasi Bintan berlangsung dramatis di bawah guyuran hujan di Pantai Sakera Tanjunguban, Minggu.

"Alhamdulillah, awal pertemuan dengan para relawan untuk menggagas adanya Kelas Inspirasi di Bintan tak menyurutkan semangat meski guyuran hujan berlangsung sepanjang pembahasan," kata Koordinator Kelas Inspirasi Bintan, Muhammad Nurul.

Kelas Inspirasi merupakan gerakan sosial oleh para relawan dari beragam profesi untuk menginspirasi anak-anak sejak usia dini. Hadirnya Kelas Inspirasi di Bintan diyakini akan membawa perubahan bagi dunia pendidikan di Kepri.

Dalam pembentukan awal yang berlangsung, para relawan Kelas Inspirasi Bintan menyatukan berbagai visi dan misi dari beragam profesi yang berbeda demi mencapai tujuan untuk menginspirasi anak-anak negeri.

"Delapan orang relawan yang hadir di pertemuan pertama menargetkan untuk dapat menginspirasi hingga ke Tambelan yang merupakan kecamatan terjauh dan terisolir dari peradaban. Namun untuk kegiatan pertama kita adakan yang mudah dijangkau saja dulu," kata dia.

Nuril menambahkan, saat ini Kelas Inspirasi Bintan membuka pendaftaran bagi para relawan yang ingin bergabung dalam membangun mimpi anak negeri di kabupaten Bintan melalui wadah sosial non profit yang telah menyebar diseluruh penjuru nusantara sejak tahun 2010

"Bagi para relawan yang ingin bergabung bisa menghubungi kita melalui sosmed fanspage dan instagram kita," kata Nuril yang berprofesi sebagai Supervisor Material Control.

Sementara itu, dalam pembentukan Kelas Inspirasi di Bintan ini tak hanya diikuti oleh warga yang berdomisili di sekitarnya saja, melainkan diikuti warga domisili lainnya yang merupakan putra dan putri daerah Bintan.

"Sebagai putri daerah, saya merasa terpanggil dalam pembentukan Kelas Inspirasi Bintan yang saat ini masih minim relawan. Semoga dengan pertemuan pertama ini dapat menjaring lebih banyak relawan yang peduli akan perkembangan pendidikan di daerah," kata Guru Usaha Perjalanan Wisata, Herlina Dwi Kurnia.

Saat ini dari tujuh kabupaten dan kota di Provinsi Kepulauan Riau, gerakan menginspirasi melalui profesi ini sudah ada sejak tiga tahun lalu di kota Batam. Eksistensinya pun sudah hampir menjamah seluruh Sekolah Dasar (SD) di kota Batam itu kini tengah digencarkan dengan adanya Kelas Inspirasi Kepri yang akan mengkoordinir jalannya kegiatan tersebut hingga di daerah pedalaman Kepulauan Riau.

"Saat ini sudah empat kabupaten kota seperti Bintan, Tanjung Pinang, Karimun serta Lingga mulai menggagas adanya kelas inspirasi di daerah mereka. Semoga kita dapat menjangkau relawan hingga ke Anambas dan Natuna," pungkas Ade Jamil Hilmawan yang merupakan perintis Kelas Inspirasi di Provinsi Kepulauan Riau tersebut. (Antara)

Editor: Rusdianto

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE