Pembangunan RS Internasional BP Batam Selesai 2018

id pembangunan,rumah,sakit,internasional,bp,batam

Harapan yang diberikan gedung ini sangat besar sekali, karena bukan sekedar membangun gedung tapi kami inginkan adalah kinerja dari seluruh aspek rumah sakit meningkat
Batam (Antara Kepri) - Badan Pengusahaan Batam menargetkan pembangunan rumah sakit bertaraf internasional dengan gedung delapan lantai di wilayah Kecamatan Sekupang akan selesai pada 2018.
        
"Pembangunan dan pengembangan fasilitas ini akan menjadikan RS BP Batam bertaraf internasional," kata Kepala BP Batam Hatanto Reksodipoetro di Batam, Minggu.
        
Pembangunan proyek rumah sakit tersebut sudah dimulai sejak Oktober 2016. Meskipun saat awal pembangunan akan dilaksanakan. Selama 28 bulan, namun akan dipercepat menjadi 21 bulan.
        
"Menggembirakan bagi kami di BP Batam karena salah satu ikon akhirnya sudah tampak lebih jelas penyelesaian dan keberhasilannya," kata dia.
        
Hatanto mengatakan untuk menuju cita-cita menjadikan RS BP Batam bertaraf internasional tidak hanya sekedar membangun fisik namun perlu memperhatikan sejumlah aspek kinerja meliputi peningkatan kualitas pelayanan kesehatan masyarakat.
        
Selain itu juga menjadikan bisnis unit yang mandiri, dan peningkatan kinerja sumber daya manusia baik dari dokter maupun perawat yang berada pada RS tersebut.
        
"Harapan yang diberikan gedung ini sangat besar sekali, karena bukan sekedar membangun gedung tapi kami inginkan adalah kinerja dari seluruh aspek rumah sakit meningkat," kata Hatanto.
        
Sementara Direktur RSBP Batam Sigit Riyanto menyebutkan pembangunan gedung rawat inap nantinya akan dilengkapi ruangan pelayanan kesehatan seperti Mobile Rapid Assesment (MRA), ruang radiologi (CT Scan), dan cathlab (cardiovascular) dengan kapasitas 350 kamar tidur.
        
"Bangunan ini akan menunjang unggulan-unggulan yang telah menjadi visi BP Batam dimana merupakan wing baru rumah sakit dimana akan ditempatkan teknologi terkini seperti MRA, CT Scan, dan cathlab karena unggulan rumah sakit ini cardio vescular," kata dia.
        
RS BP Batam merupakan salah satu unit kerja dari BP Batam selain pengelolaan kawasan pelabuhan, bandara, waduk yang sudah dikebangkan sejak periode 1970.(Antara)

Editor: Dedi

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE