Panitia Pemilih Tunda Panggil Cawagub Kepri

id Panitia pemilih, kembali, menunda, tahapan, pemanggilan, Isdianto dan Agus Wibowo, calon wakil gubernur, untuk, menjelaskan, berkas persyaratan, belum

Panitia Pemilih Tunda Panggil Cawagub Kepri

Ketua Panitia Pemilih Wagub Kepri, Hotman Hutapea (Niko)

Kami harus lebih mendalami siapa mereka, jangan sampai tidak memenuhi persyaratan karena hal tertentu, tetapi ditetapkan sebagai cawagub
Tanjungpinang (Antara Kepri) - Panitia pemilih kembali menunda tahapan pemanggilan Isdianto dan Agus Wibowo, calon wakil gubernur untuk menjelaskan berkas persyaratan yang belum lengkap.

Ketua Panitia Pemilih Wagub Kepri, Hotman Hutapea di Kantor DPRD Kepri, Selasa, mengatakan, penundaan tersebut disebabkan pihaknya ingin mendalami rekam jejak dari masing-masing calon.

"Kami harus lebih mendalami siapa mereka, jangan sampai tidak memenuhi persyaratan karena hal tertentu, tetapi ditetapkan sebagai cawagub," katanya.

Hotman menyatakan, kedua cawagub itu belum melengkapi persyaratan administrasi pencalonan. Sejak awal, dia sudah memastikan kedua calon belum memenuhi persyaratan karena Isdianto harus mengajukan surat pengunduran diri sebagai pejabat Eselon II Pemprov Kepri.

Sedangkan Agus Wibowo harus mengajukan surat pengunduran diri sebagai Wakil dan Anggota DPRD Kabupaten Bintan.

Panitia pemilih telah membuat format persyaratan untuk memudahkan Isdianto dan Agus Wibowo melengkapinya. Namun waktu penyampaian secara resmi terkait persyaratan administrasi yang belum dipenuhi akan dijadwalkan kembali.

"Kami akan berkoordinasi dengan Komisioner KPU Kepri untuk membahas permasalahan yang berhubungan dengan kedua kandidat dan lainnya," ujarnya.

Sebelumnya, panitia pemilih menjadwalkan pemanggilan Isdianto dan Agus Wibowo pada pekan lalu. Namun pelaksanaannya ditunda lantaran panitia pemilih ingin menyiapkan format persyaratan administrasi.

"Kami ingin proses pemilihan ini berjalan secara maksimal agar Kepri segera memiliki wagub," katanya.  
    
Hotman mengaku sejauh ini pelaksanaan tahapan pemilihan berjalan mulus, meski sejumlah pihak melakukan manuver politik. Panitia pemilih tidak akan terpengaruh dengan manuver politik tersebut, dan tetap melaksanakan tugas sesuai ketentuan yang berlaku.

"Energi kami difokuskan untuk melaksanakan tahapan pemilihan cawagub ini," katanya.(Antara)     

Editor:S. Muryono

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE