Dokter Gigi Lulus Tes CPNS Dua Tempat

Jumat, 24 Desember 2010 18:58 WIB

Tanjungpinang (ANTARA News) - Ummi Pratiwi, seorang dokter spesialis gigi, dinyatakan lulus tes calon pegawai negeri sipil Provinsi Kepulauan Riau dan Kota tanjungpinang, padahal ujian dilakukan bersamaan pada 11 Desember 2010.
       
"Saya terkejut mendapatkan informasi itu. Tidak mungkin seorang CPNS ujian tertulis di dua tempat karena kedua daerah melaksanakan ujian dalam waktu yang sama," kata Asisten Pemerintahan Kepri Nuraida Mokhsen yang dihubungi dari Tanjungpinang, Jumat.
       
Ujian CPNS Kepri dan Tanjungpinang berlangsung Sabtu (11/12) dan peserta tes tertulis CPNS Kepri dan Tanjungpinang melaksanakannya pada pukul 08.30-11.00 WIB.
       
Karena itu, kata Nuraida, tidak mungkin seorang peserta dapat mengikuti ujian tertulis di dua tempat dalam waktu yang sama, meski dinyatakan lulus administrasi Tanjungpinang dan Kepri.
       
"Kalau lulus administrasi CPNS di beberapa daerah itu hal yang wajar, karena kelengkapan administrasi peserta dikirim melalui PT Pos," ujarnya.
       
Nuraida menolak menyimpulkan ada kecurangan dalam proses penerimaan CPNS Tanjungpinang dan Kepri, tetapi menilai ada ketedoran dalam penerimaan CPNS Kepri dan Tanjungpinang.
       
Ia mengemukakan, permasalahan tersebut harus diklarifikasi Badan Kepegawaian Daerah Kepri dan Tanjungpinang.
       
Nuraida akan melapor kepada Sekda Kepri Suhajar Diantoro.
       
"Permasalahan ini juga dapat mencoreng nama baik Universitas Indonesia yang ditetapkan sebagai tim penilai CPNS Kepri," katanya.(ANT-NP/A013/Btm2)