Golkar Kepri Manfaatkan Ramadhan Untuk Konsolidasi

Minggu, 14 Juli 2013 21:30 WIB

Karimun (Antara Kepri) - Dewan Pimpinan Daerah Partai Golkar Provinsi Kepulauan Riau memanfaatkan Bulan Ramadhan untuk mempererat silaturrahim serta menggelar konsolidasi menjelang Pemilu 2014.
       
Ketua DPD I Partai Golkar Kepri Ansar Ahmad di Tanjung Balai Karimun, Minggu, mengatakan konsolidasi internal merupakan kegiatan sampingan dalam rangkaian safari Ramadhan yang dilaksanakan di beberapa daerah di kabupaten/kota.
       
"Bulan Ramadhan momen untuk mempererat silaturrahim dan konsolidasi internal partai, terutama terhadap kader partai di daerah. Kegiatan ini sudah menjadi rutinitas setiap tahun selama bulan suci ini," kata Ansar.
       
Menurut dia, rangkaian safari Ramadhan dimulai di Jemaja, Natuna di awal Ramadhan, kemudian dilanjutkan di Tanjung Balai Karimun pada Sabtu.
       
"Malam ini, kami menggelar kegiatan yang sama di Tanjungbatu, Kundur, Karimun. Malamnya diisi dengan bersilaturrahim di masjid, setelah itu menggelar pertemuan sesama kader partai sebagai sarana untuk menggalang kekuatan untuk pemenangan Pemilu," ucapnya.
       
Ia mengatakan, kunjungan ke daerah pedesaan menjadi prioritas mengingat banyak kader dan simpatisan Golkar berada di sana.
       
"Namun demikian, kunjungan ke daerah-daerah selama Puasa ini lebih pada upaya mempererat tali silaturrahim, karena bulan yang suci ini merupakan saat yang tepat untuk menumbuhkan rasa kebersamaan," katanya.
       
Ketua DPD II Golkar Karimun Raja Bakhtiar mengatakan, kunjungan DPD Golkar Kepri selama Ramadhan merupakan kegiatan tahunan yang selain bersafari ke masjid-masjid, juga menjadi ajang untuk konsolidasi internal.
       
"Kader dan caleg Golkar di Karimun turut serta dalam kegiatan ini. Kami tentu berharap seluruh kader tetap solid dalam upaya memenangkan Pemilu," katanya.
       
Sementara itu, pada kunjungan di Masjid Al Mubarak, Kecamatan Meral pada Sabtu (13/7) malam, Ansar yang juga Bupati Bintan menyampaikan "taushiyah" kepada jamaah masjid usai menggelar berbuka bersama.
       
Dalam ceramah singkatnya, ia mengajak umat Islam menghayati keutamaan bulan suci Ramadhan, bulan turunnya Al Quran serta menghayati mukjizat dan kebesaran Allah SWT.
       
Selain berceramah, Ansar juga memberikan santunan kepada puluhan anak yatim.

Turut hadir dalam acara tersebut Sekretaris DPD I Golkar Kepri Agustar, Sekretaris DPD II Golkar Karimun Bambang, anggota DPRD Karimun Raja Sjariful Alamshah, Jumadi Basirun dan fungsionaris partai lainnya. (Antara)

Editor: Dedi