Batam, Kepri (ANTARA) - Kepala Kepolisian Daerah Kepulauan Riau (Kapolda Kepri) Irjen Pol Tabana Bangun meminta aparat  Brigade Mobil (Brimob) Polda setempat agar turut serta berperan memberikan pengamanan terhadap kebijakan pemerintah, terutama dalam masa proses pembangunan.

“Personel Brimob Polda Kepri harus mengamankan berbagai tugas yang dilaksanakan oleh instansi lain, jika ada kebijakan pemerintah yang tidak berjalan dengan baik, kita yang harus turun tangan sesuai tupoksi (tugas pokok) kepolisian,” kata Tabana Bangun di Batam, Senin.


Dia berharap, dalam masa proses pembangunan di wilayah Kepri saat ini, jangan sampai ada pengacau yang menghalang proses pembangunan tersebut.


Untuk menjaga kelancaran proses pembangunan daerah ini, kata dia, Polda Kepri harus melakukan pengamanan dan memastikan agar aman dan bebas dari gangguan keamanan dan ketertiba masyarakat (kamtibmas)/


Menurut dia, berbagai jenis ancaman kamtibmas yang dihadapi serta anatomi kejahatan di Kepri yang dapat menghalangi proses pembangunan, sehingga setiap personel harus tahu cara bertindak yang dipilih harus tepat,” katanya.


Dalam pengamanan proses pembangunan itu, dia berharap kepercayaan yang tinggi kepada jajaran Brimob agar mampu mengamankan seluruh kegiatan masyarakat dan pembangunan yang ada di wilayah Kepri.


Pewarta : Ilham Yude Pratama
Editor : Yuniati Jannatun Naim
Copyright © ANTARA 2024