Jakarta (ANTARA) - Tim nasional (timnas) Belgia berhasil menundukan Jerman dengan skor 3-2 dalam sebuah laga persahabatan internasional di Stadion RheinEnergie pada Rabu (29/3/2023) dini hari WIB.

Tiga gol kemenangan Belgia masing-masing dicetak oleh Yannick Carrasco, Romelu Lukaku dan Kevin De Bruyne. Sementara itu, dua gol Jerman dicetak oleh Niclas Fullkrug dan Serge Gnarby.

Kemenangan ini melanjutkan tren positif Belgia sejak dilatih Domenico Tedesco. Sebelumnya, mereka menang 3-0 atas Swedia dalam pertandingan Kualifikasi Piala Eropa 2024.

Belgia sudah unggul pada menit ke-6 berkat tendangan Yannick Carrasco di dalam kotak penalti. Skor menjadi 1-0.

Tiga menit kemudian, gawang Marc Andre Ter Stegen kembali kebobolan lewat gol Lukaku. Jerman tertinggal 0-2.

Jerman memperkecil ketertinggalan lewat tendangan penalti setelah Lukaku melakukan handball di kotak terlarang. Fullkrug maju sebagai eksekutor dan sukses menaklukkan Koen Casteels. Kedudukan menjadi 1-2 pada menit ke-43.

Di tengah usaha Jerman mencari gol penyeimbang, Belgia justru menambah keunggulan mereka pada menit ke-78.

Mendapat umpan dari Leandro Trossard, De Bruyne melepas tembakan first time yang gagal dihentikan Ter Stegen. Kedudukan menjadi 3-1.

Jerman bisa menipiskan ketertinggalan berkat tendangan Gnabry pada menit ke-87 di kotak penalti setelah menerima umpan tarik Kevin Schade. Skor menjadi 3-2.

Belgia mampu mempertahankan keunggulan 3-2 mereka sampai pertandingan berakhir.


Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Belgia tekuk Jerman dengan skor 3-2 di laga persahabatan

Pewarta : Hendri Sukma Indrawan
Editor : Fery Heriyanto
Copyright © ANTARA 2024