Jakarta (ANTARA) - Gol dari Roberto Firmino menyelamatkan Liverpool dari kekalahan atas Arsenal pada pekan ke-30 Liga Inggris di Stadion Anfield, Liverpool, Ahad petang waktu setempat. Pertandingan pun berakhir imbang dengan skor 2-2.

Arsenal sempat unggul lebih dulu melalui Gabriel Martinelli dan Gabriel Jesus sebelumnya akhirnya disamakan oleh Mohamed Salah serta Firmino, demikian catatan Liga Inggris.

Hasil imbang ini membuat Liverpool tertahan di posisi ke-8 klasemen sementara Liga Inggris dengan 44 poin dari 29 laga, sedangkan Arsenal kokoh di peringkat pertama dengan 73 poin dari 30 pertandingan.

Pada babak pertama Arsenal unggul cepat pada menit ke-8 setelah Gabriel Martinelli memanfaatkan kesalahan lini belakang Liverpool lalu mencetak gol, skor berubah menjadi 1-0.

Berhasil unggul satu gol, Arsenal tidak mengendurkan serangan dan menambah keunggulan menjadi 2-0 melalui gol Gabriel Jesus yang memanfaatkan umpan silang Martinelli pada menit ke-28.

Tertinggal dua gol, Liverpool berupaya untuk memperkecil ketertinggalan dan memiliki peluang melalui tendangan Mohamed Salah yang masih menyamping dari gawang Arsenal.

The Reds akhirnya memperkecil ketertinggalan menjadi 1-2 pada menit ke-42 setelah Salah mencetak gol, memanfaatkan kemelut di depan Aaron Ramsdale. Skor tersebut bertahan hingga babak pertama usai.

Liverpool akhirnya menyamakan kedudukan pada menit ke-87 melalui gol sundulan Roberto Firmino yang memanfaatkan umpan silang Trent Alexander-Arnold sehingga skor berubah menjadi 2-2. Skor tersebut bertahan hingga laga usai.

 

Pewarta : Aldi Sultan
Editor : Yuniati Jannatun Naim
Copyright © ANTARA 2024