Jakarta (ANTARA) - Juventus meraih kemenangan 1-0 atas Sporting CP dalam laga leg pertama perempat final Liga Europa di Allianz Stadiym pada Jumat dini hari WIB.

Adalah Federico Gatti membawa Si Nyonya Tua menang lewat gol yang dicetak pada babak kedua untuk memberi Juve keunggulan menuju leg kedua di kandang Sporting, pekan depan, demikian catatan laman resmi UEFA.

Dalam laga itu, Juventus sudah memberi ancaman pada menit ke-11 ketika Angel di Maria melepaskan umpan lambung ke Federico Chiesa yang dikontrolnya di kotak penalti sebelum melepaskan tembakan yang masih bisa ditepis Antonio Adan.

Sporting CP mulai bisa membangun serangan dan mendapatkan kans emas pada menit ke-19 lewat tendangan jarak jauh Hidemasa Morita, tetapi arah bola masih melenceng tipis dari gawang Wojciech Szczesny.

Jual beli serang pada babak pertama tidak menghasilkan gol.

Memasuki babak kedua, Sporting CP langsung mengancam Juventus saat laga baru berjalan satu menit. Pedro Goncalvez melepaskan tembakan ke tiang jauh, yang masih ditepis Perin.

Juventus meraih gol kemenangannya pada menit ke-73 setelah Federico Gatti sukses menyambar bola sundulan Dusan Vlahovic yang diblok Sebastian Coates di depan garis gawang. 

Hingga duel usai, tidak ada tambahan gol. Juventus menang dengan skor 1-0.

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Gol Federico Gatti bawa Juventus menang tipis 1-0 atas Sporting CP

Pewarta : Hendri Sukma Indrawan
Editor : Fery Heriyanto
Copyright © ANTARA 2024