Jakarta (ANTARA) - Jerman mematikan diri lolos ke perempat final Nations League berkat kemenangan 1-0 atas seteru lamanya Belanda pada Senin setempat atau Selasa dini hari WIB, pada pertandingan di Allianz Arena, Munich.

Pemain Stuttgart Jamie Leweling menyumbang gol pada debutnya, untuk membawa Jerman menaklukkan Belanda dan mengunci posisi dua besar di klasemen sementara Liga A Grup 3.

“Jamie melakukan debut luar biasa, jarang terjadi publik di Allianz memberikan sambutan seperti itu, ia melakukannya dengan baik,” kata kapten Jerman Joshua Kimmich seperti dikutip dari AFP.

Ini merupakan pertemuan kedelapan antara kedua tim dalam enam tahun terakhir, tetapi bagi Belanda, kehadiran Leweling di kubu lawan menjadi hal yang tidak disangka-sangka.

Pemain 23 tahun itu masuk ke timnas Jerman untuk pertandingan-pertandingan bulan ini, setelah Jamal Musiala dililit cedera. Ia kemudian ditugaskan menjadi pemain tim inti alih-alih pemain cadangan di laga ini, setelah rekan setimnya Deniz Undav mengalami cedera saat melakukan pemanasan.

Leweling mencetak gol saat pertandingan baru berusia dua menit, tetapi tidak disahkan karena offside. Namun ia kemudian mengemas gol penentu kemenangan pada menit ke-64.

Jerman kini memiliki 10 poin dari empat pertandingan, dan dipastikan akan ambil bagian pada perempat final Maret mendatang.


Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Jerman melenggang ke perempat final Nations League

Pewarta : A Rauf Andar Adipati
Editor : Angiela Chantiequ
Copyright © ANTARA 2024