Polsek Tambelan sosialisasi pencegahan karhutla di Desa Melayu

id tambelan, karhutla, bintan

Polsek Tambelan sosialisasi pencegahan karhutla di Desa Melayu

Bhabinkamtibmas Desa Melayu, Brigadir Agung memasang spanduk pencegahan karhutla di jalan menuju perkebunan masyarakat Desa Melayu Tambelan. Foto Antara Kepri/Saud MC Khasmir

Tambelan (ANTARA) - Polsek Tambelan melalui Bhabinkamtibmas melakukan sosialisasi pencegahan kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) di Desa Melayu.

"Sosialisasi ini adalah untuk memberikan edukasi kepada masyarakat tentang upaya pencegahan karhutla di Kecamatan Tambelan, khususnya di Desa Melayu," kata Bhabinkamtibmas Desa Melayu, Brigadir Agung.

Agung mengimbau agar masyarakat tidak membuka lahan dengan cara membakar, karena saat ini tengah terjadi musim kemarau dan disertai angin kencang.

 "Jadi, apabila ada masyarakat yang dengan sengaja membakar kebun, hutan atau lahan dapat di pidana dengan hukuman kurungan 10 Tahun dan denda 10 miliar berdasarkan Undang Undang Nomor.32 Tahun 2009 Pasal 108," tegasnya.

Menurut Agung, Tambelan belum ada kasus kebakaran hutan maupun lahan. Sehingga masyarakat diimbau untuk lebih antisipasi terjadinya karhutla.

"Sebagian masyarakat Tambelan juga ada yang bertani, jadi kami sangat mengharapkan agar masyarakat Tambelan tetap waspada dan antisipasi terjadinya karhutla," tuturnya.
Pewarta :
Editor: Evi Ratnawati
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar