Wakil Wali Kota Batam pertegas komitmen sekolah untuk belajar tatap muka

id wawako batam, covid-19, ptm,sekokah

Wakil Wali Kota Batam pertegas komitmen sekolah untuk belajar tatap muka

Wakil Wali Kota Batam saat berhadapan dengan para siswa . Foto Antara Kepri/Arfan NK

Batam (ANTARA) - Wakil Wali Kota Batam Amsakar Achmad meninjau tiga sekolah  yang berada di Kota Batam, pada Kamis (01/04), untuk memastikan kembali komitmen seluruh sekolah tersebut, dalam menjalakan proses belajar mengajar secara tatap muka. Adapun sekolah yang disambangi tersebut diantaranya  SMP Negeri 12  Kota Batam, SMP Negeri 41 Batam, dan SD Negeri 005 Batam.

"Peninjauan ini sebagai respon terhadap yang terjadi sekitar  tiga hari yang lalu, bahwa di Batam ada anak didik yang terkonfirmasi positif COVID-19, maka dari itu saya ingin memastikan kembali komitmen-komitmen yang telah kita bangun sebelumnya," ucap Amsakar Achmad di SMP Negeri 41 Batam.

Adapula komitmen dari institusi pendidikan yaitu menyelenggarakan proses belajar mengajar tatap muka, dengan menerapkan protokol kesehatan dengan ketat. 

"Alhamdulillah  sekolah yang saya tinjau kali ini, menerapkan protokol kesehatan dengan ketat, mulai dari tersedianya alat pengukur suhu tubuh, tempat untuk mencuci tangan, tersedia handsanitizer, menjaga jarak hingga mengurangi kapasitas murid  dalam proses belajar mengajar," tegasnya.

Namun, meskipun sudah menerapkan protokol kesehatan dengan ketat, Amsakar  juga meminta kepada pihak sekolah untuk lebih diperketat lagi agar tidak terjadi cluster baru.

Ia juga meminta kepada seluruh murid yang ada untuk tidak berpergian kemana-mana setelah proses belajar selesai dan mengharapkan orang tua murid mengawasi anak-anaknya dengan ketat.

Hal ini juga karena terpaparnya salah seorang murid sekolah di Batam pada beberapa waktu yang lalu, bukan dari sekolah, melainkan dari orang tuanya.

"Beberapa sekolah yang ditutup sementara karena ada seorang murid yang terkonfirmasi positif COVID-19 itu ternyata bukan dari sekolahan, melainkan dari orang tuanya" ucapnya.

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE