Brimob jaga pelaksanaan ibadah Jumat Agung

id Brimob amankan ibadah

Brimob jaga pelaksanaan ibadah Jumat Agung

Sejumlah aparat Brimob Kompi 4 Pelopor Polda Maluku sementara melakukan pengamanan pada beberapa katedral maupun gedung gereja lainnya di Kota Ambon yang melaksanakan ibadah Jumat Agung. (2/4) (daniel leonard)

Ambon (ANTARA) - Satuan Brimob Kompi 4 Batalyon A Pelopor Polda Maluku melakukan tugas pengamanan pada sejumlah gereja di Kota Ambon saat ribuan jemaah menjalankan ibadah Jumat Agung.

Komandan Kompi 4 Batalyon A Pelopor Iptu L. Tenine, di Ambon, Jumat, mengimbau masyarakat tidak usah takut dengan aksi teror seperti yang terjadi Mabes Polri dan Gereja Katedral Makassar belakangan ini.

"Polri menjamin keamanan kepada umat kristiani yang akan menjalani ibadah tri hari suci, Kamis Putih, Jumat Agung, dan Minggu Paskah," tandasnya.

Dia berpesan kepada masyarakat, menyikapi beberapa fenomena dengan pengungkapan kasus terorisme seperti di Mabes Polri dan bom bunuh diri pada sebuah Katedral di Makassar (Sulsel), untuk tidak usah takut karena Polri akan menjamin pengamanan.

Petugas juga melakukan sterilisasi, memeriksa jemaat yang datang beribadah ke gereja, melakukan penjagaan di depan Gereja dan berpatroli.

Sehari sebelumnya, aparat keamanan dibantu tim Jihandak juga telah melakukan sterilisasi pada beberapa katedral di Kota Ambon sebelum jemaah melaksanakan ibadah Misa Kamis Putih.

Seperti gereja Katolik Bintang Laut, Santo Yakobus, Hati Kudus Jesus, serta Katedral Ambon yang bersebelahan dengan Markas Polda Maluku.

Pascainsiden ledakan bom pada sebuah katedral di Makassar dan aksi penembakan di Mabes Polri Jakarta, seluruh jajaran Polda di Indonesia termasuk Polda Maluku dan jajarannya semakin memperketat penjagaan.

Kabid Humas Polda Maluku Kombes Pol M. Roem Ohoirat mengatakan Polri semakin meningkatkan kewaspadaan serta menjaga keamanan guna mengantisipasi berbagai kemungkinan.

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE