Stok pangan di Batam hingga dua bulan ke depan aman

id sembako, batam, stok pangan

Stok pangan di Batam  hingga dua bulan ke depan aman

Seorang pedagang di Pasar Mitra Raya Batam sedang membenahi dagangannya. Menurut dia pasokan barang lancar dan harga masih stabil. Foto Antara Kepri/Arfan NK

Batam (ANTARA) - Stok pangan di Batam sampai dua bulan ke depan dipastikan aman dan pemerintah kota terus melakukan pemantauan harga pangan.

Wali Kota Batam, Muhammad Rudi mengatakan, pihaknya telah melakukan rapat terkait stok pangan baru-baru ini, dan dipastikan tidak ada masalah untuk dua bulan ke depan.

"Kemarin kan sudah rapat, tak ada masalah katanya untuk dua bulan ke depan. Berarti di bulan Ramadhan aman," ucap Rudi.

Sementara itu, Kepala Disperindag Batam, Gustian Riau mengatakan, sudah ada beberapa pertemuan yang membahas tentang ketersediaan stok pangan dan harga, menjelang Ramadhan tahun ini.

"Terakhir itu pertemuan dengan Provinsi Kepulauan Riau melalui aplikasi ZOOM, diundang juga seluruh distributor kita yaitu sebanyak 58 distributor," ucapnya.

Menurut dia, seluruh komoditi sampai dengan memasuki Ramadhan, hingga sehabis lebaran cukup aman. Hanya ada beberapa komoditi yang naik seperti daging dan telur.

Selain itu, Gustian juga mengatakan bahwa pihaknya saat ini sedang menjalin kerja sama dengan Provinsi Riau untuk memasukkan beberapa kebutuhan barang pokok seperti cabai.

"Terkait dengan harga komoditi, saat ini kita bekerja sama dengan Riau. Jadi ada beberapa kebutuhan barang pokok kita seperti cabai yang dulunya dari Jawa, Jambi dan Aceh, sekarang dari Riau. Alhamdulillah Riau sudah bisa mengakomodir seluruh keperluan kita di Kota Batam," ucapnya.

Nantinya Disperindag juga akan melakukan inspeksi dadakan (sidak) ke lapangan, setelah membagikan sembako murah dalam waktu dekat ini. 

"Kita akan sidak setelah membagikan sembako murah. Sembako murah kan diadakan pada Jum'at mendatang, sidaknya ya sehari sebelum Ramadhanlah." ucapnya.
Pewarta :
Editor: Evi Ratnawati
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar