TNI/Polri buru pelaku pembakar helikopter di Ilaga

id KKB,bakar helikopter,KKB bakar helikopter,helikopter

TNI/Polri buru pelaku pembakar helikopter di Ilaga

DPO KKB Frenggen Tenggelen.(ANTARA News Papua/Satgas Humas Ops Nemangkawi)

Jayapura (ANTARA) - Aparat keamanan TNI/Polri melakukan perburuan terhadap Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) pelaku pembakaran helikopter cooper yang terparkir di bandara Aminggaru Ilaga Kabupaten Puncak, pada Minggu malam pukul 20.20 WIT.

Kasatgas Humas Ops Nemangkawi Kombes POl M Iqbal Al Qudussy dalam keterangan diterima ANTARA dari Timika, Senin mengatakan, aparat TNI/Polri sudah mengetahui KKB yang melakukan aksi brutal yakni Prenngen Telenggen, Abu Bakar Kogoya, Lerymayu Telenggen dan Numbuk Telenggen.

"Aparat TNI-Polri sedang memburu kelompok ini. Kami akan menindak tegas KKB yang melakukan aksi brutal di Ilaga," tegas Kasatgas Humas Operasi Nemangkawi Polri Kombes Pol. M. Iqbal Alqudusy.

Ia mengatakan, empat pelaku KKB yang terlibat dalam pembakaran helikopter sudah masuk dalam daftar pencarian aparat gabungan TNI/Polri untuk ditindak tegas sesuai hukum yang berlaku.

Seperti diberitakan, Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) semakin brutal di Papua. Pada Minggu (11/4), pukul 20.20 WIT, KKB pun melakukan pembakaran terhadap helikopter Cooper yang terparkir di Bandara Aminggaru Ilaga, Kabupaten Puncak, Papua.

Hal ini mengakibatkan terjadinya baku tembak antara KKB dan personel TNI-Polri. Pasukan TNI-Polri hingga saat ini terus mengejar KKB yang melakukan aksi penembakan serta pembakaran tersebut. Aparat keamanan TNI-Polri telah mengetahui KKB yang melakukan aksi brutal antara lain yakni Prenggen Telenggen, Abu Bakar Kogoya, Lerymayu Telenggen, dan Numbuk Telenggen.

"TNI-Polri sedang memburu kelompok ini. Kami akan menindak tegas KKB yang melakukan aksi brutal di Ilaga," tegas Kasatgas Humas Operasi Nemangkawi Polri Kombes. Pol. M. Iqbal Alqudusy.

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE