Pasar Teluk Uma masuk nominasi pasar aman bahan berbahaya

id Pasar aman

Pasar Teluk Uma masuk nominasi pasar aman bahan berbahaya

PLH Bupati Karimun, M Firmansyah menyambut tim penguji pasar aman dari bahan berbahaya di Pasar Teluk Uma.

KARIMUN (ANTARA) - Pasar Teluk Uma Kabupaten Karimun, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) masuk dalam nominasi pasar aman dari bahan berbahaya. 

Pasar rakyat yang berada di Kelurahan Teluk Uma, Kecamatan Tebing ini masuk kedalam nominasi lomba pasar aman dari bahan berbahaya tingkat nasional tahun 2021. Dari sejumlah pasar yang ada di Kabupaten Karimun.

Pelaksana harian (Plh) Bupati Karimun Muhammad Firmansyah mengatakan Pasar Teluk Uma diharapkan dapat menjadi contoh, bagi pasar-pasar lainnya.

"Pasar-pasar lain dapat mencontoh dari apa yang telah dilakukan di Pasar Teluk Uma. Tujuannya agar semua pasar kita sehat dan terhindar dari bahan berbahaya," kata Firman.

Pria yang juga menjabat sebagai Sekda Kabupaten Karimun tersebut mengungkapkan, terpilihnya Pasar Teluk Uma sebagai nominasi karena kerjasama dari semua pihak terkait.

"Tentunya lomba pasar sehat ini perlu proses, usaha serta sinegri dengan seluruh stakeholder," ujar Firman.

Tim Penilai dari berbagai bidang melakukan kegiatan meneliti atau menguji Pasar Teluk Uma sebagai nominasi, Kamis (15/4/2021).

Adapun Tim Penilai diantaranya adalah Koordinator Bidang Kemitraan Mikro Kecil KKP Tri Arga Wikandono, Fungsional analisis kebijakan Ahli muda Kemendagri Santi Laria, Analisis Perdagangan Ahli Madya Kemendagri Muh Anwar Ahcmad dan Koordinator Pemberdayaan Organisasi dan Kemasyarakatan PMPU sekaligus Ketua Tim Juri Ratna Wulandari.

Ratna Wulandari mengatakan, pasar sehat, bersih dan aman dari bahan berbahaya aka sangat menguntungkan masyarakat.

"Keuntungan yang didapat banyak sekali. Pembeli akan semakin ramai datang ke pasar, karen berbelanja di pasar sehat akan terbebas dari racun atau bahan berbahaya," kata Ratna.

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE