Kabupaten Karimun masih butuh ribuan ASN

id CPNS

Kabupaten Karimun masih butuh ribuan ASN

Pelaksanaan tes CPNS di Kabupaten Karimun.

KARIMUN (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Karimun, Provinsi Kepulauan Riau, mengaku masih kekurangan Aparatur Sipil Negara (ASN), sehingga pada penerimaan ASN tahun ini, kabupaten berjuluk bumi berazam itu mengajukan sedikitnya 1.000 formasi penerimaan CPNS ke pemerintah pusat.

Kepala BKPSDM Kabupaten Karimun, Sudarmadi mengatakan pihaknya masih menunggu penetapan kuota formasi tahun 2021 dari Pemerintah Pusat.

"Lebih kurang 1.000 formasi di awal tahun lalu telah kita usulkan. Kita hanya pengusulan, untuk pastinya nanti menunggu penetapan kuota dari Pemerintah Pusat," kata  Sudarmadi.

Sampai saat ini Pemda Karimun masih menunggu informasi resmi dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Sipil Negara dan Reformasi Birokrasi(KemenPAN-RB). 

Jika nantinya kuota penerimaan CPNS tahun 2021 telah dibagikan, maka diperkirakan tahapan rekrutmen baru akan dimulai pada pertengahan atau akhir tahun mendatang.

"Kalau merujuk dari tahun sebelumnya bisa saja pertengahan tahun," ujar Sudarmadi.

Dua formasi yaiutu tenaga guru dan tenaga kesehatan, masih menjadi formasi terbanyak yang diusulkan Pemkab Karimun. Kedua formasi itu merupakan yang terbanyak dibutuhkan saat ini di Kabupaten Karimun.

"Untuk kebutuhan kita sebenarnya sekitar 5.000 pegawai. Semoga kuota CPNS kita bisa lebih besar dari tahun-tahun sebelumnya," harap Sudarmadi.
Pewarta :
Editor: Nurjali
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar