Ketua DPRD Natuna himbau masyarakat cerdas bermediasosial

id Natuna, DPRD Natuna, Daeng Amhar, Ketua DPRD Natuna

Ketua DPRD Natuna himbau masyarakat cerdas bermediasosial

Ketua DPRD Kabupaten Natuna, Daeng Amhar saat mengikuti kunjungan kerja Menkominfo beberapa waktu lalu di Natuna. (Antara Kepri/Cherman)

Ranai, Natuna (ANTARA) - Ketua DPRD Kabupaten Natuna, Daeng Amhar menghimbau masyarakat untuk cerdas dan bijak menggunakan media sosial agar tidak berdampak buruk bagi lingkungan dan masyarakat secara luas.

Hal itu diungkapkannya usai mendampingi kunjungan Menteri Kominfo 22 April 2021 di Geologi Information Center, Ranai, Bunguran Timur, Natuna.

"Mudah - mudahan masyarakat cerdas, gunakan internet dengan baik dan tidak disalah gunakan," kata Daeng Amhar kepada ANTARA.

Ia yakin masyarakat Natuna akan bijak memanfaatkan jaringan internet yang telah tersedia saat ini.

"Harapan kita Natuna maju, faham mana yang baik mana yang buruk," ujarnya.

Namun Ia juga menyinggung terkait ketersediaan jaringan internet di beberapa wilayah Natuna yang masih butuh perhatian pemerintah.

"Natuna masih butuh jaringan, banyak titik masih blank area, tapi mudah - mudahan kedepan lebih baik, dan terkoneksi semuanya", kata Amhar.

Sebelumnya, Gubernur Kepri, Ansar Ahmad juga mengatakan hal senada pada saat menghadiri kegiatan kunjungan kerja Memkominfo dalam rangka ground breaking BTS 2021 USO di Desa Kelanga, Bunguran Timur Laut pada 22 April 2021.

"Gunakanlah internet ini dengan bijak, manfaatkan dengan baik," kata Ansar.

Selanjutnya Ia juga mengatakan informasi terkait Natuna sangat diperlukan setiap saat oleh berbagai pihak mengingat Natuna berada di wilayah stategis.

"Penduduk Natuna adalah penjaga di wilayah gerbang utara NKRI ini, karena itu warga butuh telekomunikasi yang memadai, saat ini yang akan dibangun 37 BTS di kepri, 18 diantaranya untuk Natuna," ungkap Ansar.

Sedangkan 41 titik pembangunan komersial oleh opratir seluler dan 10 diantaranya untuk Kabupaten Natuna.

"Selanjutnya masih ada 114 titik yang di butuhkan Kepri, karena itu mari kita manfaatkan yang sudah ada dengan baik dan bijak," kata Ansar.

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE