Terdapat lonjakan penumpang di Bandara Hang Nadim

id Terdapat peningkatan jumlah orang berangkat dari Bandara Hang Nadim

Terdapat lonjakan penumpang di Bandara Hang Nadim

Penumpang yang akan meninggalkan Batam di Bandara Hang Nadim Batam (Arfan NK)

Batam (ANTARA) - Belasan ribu orang meninggalkan Batam sejak Minggu (2/5) yang lalu hingga saat ini, Rabu (5/5), hal tersebut diungkapkan General Manager Badan Usaha Bandar Udara (BUBU) Hang Nadim Batam, Benny Syahroni, kepada Antarar, Rabu (5/5).

"Kita prediksi dari tanggal 2 Mei sampai tanggal 4, itu sekitar 15.107 yang berangkat dan 9.700 yang datang," ungkapnya.

Adapun tujuan penumpang yang meninggalkan Batam melalui Bandar Udara Internasional Hang Nadim Batam, rata-rata ke Jakarta.

Bahkan pada pagi hari ini, merupakan puncak arus mudik di Bandar Udara Internasional Hang Nadim Batam, sehingga terdapat maskapai udara yang menambah penerbangan.

"Kemarin juga cukup tinggi, yaitu berkisar di 5.800 penumpang, hari ini mendekati angka segitu dan bisa lebih. Prediksi kemarin Lion hanya 15 penerbangan namun hari ini menjadi 22 penerbangan," lanjutnya.

Menurutnya, lonjakan penumpang pada hari ini terjadi setelah adanya Surat edaran pemerintah pusat, nomor 13 tahun 2021.

"Kenapa sekarang puncaknya, menurut saya karena hari ini merupakan hari terakhir sebelum berlakunya Surat edaran nomor 13 Tahun 2021," katanya.

Menanggapi adanya larangan mudik, Benny mengaku bahwa pihaknya sudah berkoordinasi dengan Satuan Tugas (Satgas) terkait.

"Persiapan pelarangan mudik besok itu, kita BUBU Hang Nadim telah berkoordinasi dengan Kapolsek juga Lanud. Besok mereka akan membantu pengecekan, jadi ada tambahan personil yang ditempatkan di Bandara Hang Nadim," ucapnya.

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE