H-6 lebaran pelabuhan domestik Telaga Punggur Batam sepi

id Surat Edaran Gubernur Kepuluan Riau,Surat Edaran Gubernur Kepri,Gubernur Kepri,Pelabuhan Domestik Telaga Punggur,Pelabuhan Telaga Punggur,H-6 lebaran

H-6 lebaran pelabuhan domestik Telaga Punggur Batam sepi

Kepala Satuan Kerja (Kasatker) Pelabuhan Domestik Telaga Punggur, Suherman (Kiri). (Arfan NK)

Batam (ANTARA) - Enam hari menjelang puncak perayaan Hari Raya Idul Fitri, Pelabuhan Domestik Telaga Punggur,di Kota Batam yang biasanya melayani beberapa penyebrangan antar pulau dan antar provinsi tampak sepi pada, Kamis (6/5).

Dari pantauan ANTARA di lokasi, hanya terdapat beberapa penumpang yang berangkat melalui Pelabuhan Domestik Telaga Punggur, hal ini sangat jauh berbeda dari hari-hari biasanya.

Kepala Satuan Kerja (Kasatker) Pelabuhan Domestik Telaga Punggur, Suherman mengatakan, bahwa hari ini, Rabu (6/5), hanya sekitar 243 orang yang berangkat.

"Hari ini, Rabu (6/5) dan sampai  jam sekarang ini, hanya sekitar 243 orang yang berangkat. Ada yang berangkat dengan keperluan dinas, jenguk orang sakit dan pekerjaan lainnya," katanya.

Suherman melanjutkan, sebagian besar orang yang berangkat melalui Pelabuhan Domestik Telaga Punggur adalah Apatur Sipil Negara (ASN).

Lonjakan penumpang sempat terjadi pada Rabu (5/5) kemarin, sebelum pemberlakuan larangan mudik antar pulau.

"Mungkin masyarakat tahu bahwa hari ini ketat ya, jadi kemarin mereka berbondong-bondong. Biasanya sekitar 1.300 orang yang meninggalkan Batam lewat Punggur, kemarin itu sampai 2.300 orang," ucapnya.

Tidak hanya itu, ia mengungkapkan pada hari ini ada beberapa orang gagal berangkat dikarenakan syarat yang kurang lengkap.

"Ada yang kami gagalkan tadi, itu karena mereka tidak membawa persyaratan yang sesuai dengan Surat Edaran Gubernur Kepulauan Riau Nomor 460," ungkapnya.

Menanggapi Surat Edaran Gubernur Kepulauan Riau Nomor: 460/SET-STC19/V/2021. Suherman mengatakan, pihaknya menutup segala pintu yang ada di lantai dasar pelabuhan.

"Pintu lantai dasar kita tutup, jadi aksesnya itu satu pintu. Yaitu melewati pintu lantai tiga. Kita juga mendapat bantuan pegawasan dari Satgas Provinsi Kepulauan Riau dan Bantuan dari TNI/POLRI," ucapnya.

Pewarta :
Editor: Nurjali
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar