Kepri dapat bantuan 40 ribu masker dari TP PKK Pusat

id Kepri dapat bantuan 40 ribu dari TP PKK Pusat

Kepri dapat bantuan 40 ribu masker dari TP PKK Pusat

Ketua Tim Penggerak PKK Kepri menerima bantuan masker dari Tim Penggerak PKK Pusat (Ogen)

Batam (ANTARA) - Ketua Umum Tim Penggerak PKK Pusat Nyonya Tri Tito Karnavian menyerahkan bantuan masker medis sebanyak 40 ribu lembar kepada pengurus Tim Penggerak PKK Provinsi Kepri, Kota Batam, Kabupaten Bintan, dan RSKI Galang.

"Masing-masing menerima 10 ribu lembar masker medis," Kata Tri Tito Karnavian usai menyerahkan masker secara simbolis kepada tiap-tiap penerima di Angsana Lagoi, Bintan, Kepri, Sabtu (8/5).

Dia mengatakan masker tersebut bersumber dari bantuan yayasan HOPE Indonesia kepada TP PKK Pusat. Totalnya ada 1 juta lembar masker, sekitar 500 ribu lembar sudah disalurkan di sejumlah provinsi di Indonesia. 

"Baru-baru ini disalurkan ke NTB, termasuk Kepri," imbuhnya.

Tri meminta masker yang sudah diterima ini dapat disalurkan kepada masyarakat yang memerlukan, agar jangan sampai mereka tidak punya masker di tengah melonjaknya kasus COVID-19.

Khusus untuk RSKI Galang, kata dia, bantuan masker itu sangat urgen karena 85 persen tempat tidur di rumah sakit tersebut sudah terisi oleh pasien COVID-19.

"Semoga bantuan masker ini dapat mengurangi penyebaran kasus COVID-19 di wilayah Kepri," ungkapnya.

Lebih lanjut dia turut mengimbau pengurus TP PKK provinsi dan kabupaten/kota se Kepri gencar mensosialisasikan pentingnya protokol kesehatan pencegahan COVID-19 kepada masyarakat.

"Jangan lelah dan bosan ingatkan masyarakat supaya selalu memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak," ujar Tri.

Sementara itu, Wakil Gubernur Kepri Marlin Agustina mengapresiasi bantuan masker untuk masyarakat dari TP PKK Pusat.

Menurut Marlin dalam rangka memutus mata rantai penyebaran COVID-19, Pemerintah Daerah berupaya sekuat tenaga melakukan berbagai kebijakan yang pro terhadap kesehatan maupun perekonomian masyarakat.

Pihaknya terus-menerus memasyarakatkan protokol kesehatan kepada masyarakat, karena saat ini angka yang terpapar COVID-19 cukup tinggi yaitu sekitar 1.612 orang, sembuh 10.339 orang, dan meninggal dunia 276 orang.

"Saya atas nama Pemerintah Provinsi Kepri mengucapkan terima kasih kepada TP PKK Pusat yang telah melaksanakan tugas maupun kegiatan ini," demikian Marlin.

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE