Kepala BP Batam tinjau Pelabuhan Batu Ampar

id BP Batam,Menko Marves,Luhut ,Menteri Luhut,BLE,Batam Logistic,Batam Logistic Ecosystem,Kepala BP Batam,Berita BP Batam,Badan Pengusahaan Batam,Rudi,Ke

Kepala BP Batam tinjau Pelabuhan Batu Ampar

Kepala BP Batam Rudi sedang melakukan peninjauan ke kawasan Pelabuhan Batu Ampar. Foto Antara Kepri/Arfan NK

Batam (ANTARA) - Kepala Badan Pengusahaan (BP) Batam, Rudi, meninjau pembongkaran gudang di dermaga utara Pelabuhan Batu Ampar, Senin. 

Rudi mengatakan, hal ini sesuai perintah dari Presiden, Wakil Presiden dan Menteri Perekonomian, bahwa pelabuhan harus bersih. 

"Bersih dalam arti kata tidak ada lagi gudang-gudang yang berdiri di area tanah pelabuhan ini. Alhamdulillah, ada gudang yang mulai dibongkar," katanya. 

Ia melanjutkan, pembersihan ini ditargetkan selesai paling lama pada tanggal 25 Mei 2021. 

"Tugas kita adalah membersihkan semua, supaya nanti bisa difungsikan secara maksimal," lanjutnya. 

Dirinya juga mengatakan, bahwa pihaknya akan pelan-pelan membuat Pelabuhan Batu Ampar menjadi lebih baik seperti pelabuhan lainnya. 

Namun, karena uang yang terbatas, pihaknya akan melakukan peningkatan di Pelabuhan Batu Ampar secara bertahap. 

"Karena keuangan  terbatas, maka kita akan lakukan secara bertahap. Mudah - mudahan, nantinya pelabuhan ini bisa berdaya saing dengan nasional dan negara-negara tetangga lainnya," ucapnya. 

Adapun peningkatan yang dimaksud adalah pemasangan alat pengangkut kontainer dan merapikan area parkir kontainer. 

"Jika semua itu ada, tugas kami bagaimana mengamankan area itu sendiri (Pelabuhan Batu Ampar). Nantinya, orang yang tidak berkepentingan tidak bisa masuk dan akan dilakukan pemagaran," jelasnya. 

Tidak hanya itu, Rudi juga menyebut bahwa pihaknya akan memerhatikan sistem alur keluar masuk barang dari Pelabuhan Batu Ampar. 

"Kemarin Pak Luhut (Menko Kemaritiman dan investasi ) sudah hadir membentuk Batam Logistic Ecosystem, yang sudah berjalan mungkin belum sempurna. Ke depannya betul-betul akan disempurnakan," tutupnya.
Pewarta :
Editor: Evi Ratnawati
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar