Dukung pemulangan PMI, BPTD IV bantu dua bus di Batam

id BPTD IV,BPTD IV Riau Kepri,BPTD IV Riau dan Kepri,PMI,Pekerja Migran Indonesia,Pemulangan Pekerja Migran Indonesia,Pemulangan PMI,Pelabuhan Internasio

Dukung pemulangan PMI, BPTD IV bantu dua bus di Batam

Kepala Seksi Lalu Lintas dan Angkutan Jalan (LLAJ) BPTD IV Riau-Kepri Efrimon (tengah) saat meninjau pemulangan PMI di Batam, Selasa (18/5). Foto Antara Kepri/Arfan NK

Batam (ANTARA) - Balai Pengelola Transportasi Darat (BPTD) Wilayah IV Riau dan Kepri, memantau pemulangan Pekerja Migran Indonesia (PMI) di Pelabuhan Internasional Batam Centre, Selasa (18/5). 

Kepala Seksi Lalu Lintas dan Angkutan Jalan (LLAJ) BPTD IV Riau dan Kepri, Efrimon mengatakan, pihaknya sangat mendukung pemulangan PMI dengan menyediakan dua bus untuk membantu mengantarkan PMI ketempat karantina. 

"Jadi ada dua bus berukuran sedang yang kita siapkan di Pelabuhan Internasional Batam Centre," katanya. 

Ia melanjutkan, dua bus berukuran sedang yang pihaknya sediakan di Batam, menggunakan anggaran dari BPTD IV Riau dan Kepri, yang siap membantu sampai pemulangan PMI selesai. 

Meskipun saat ini sudah ada kendaraan yang disiapkan oleh Pemda setempat, pihaknya tetap membantu untuk memperlancar kepulangan PMI. 

"Sesuai intruksi dari dari Inspektorat Jenderal (Itjen) Kementerian Perhubungan, kita membantu kendaraan. Meskipun dari Pemko sudah ada, namun untuk kekurangannya kita bantu," lanjutnya. 

Adapun bus yang pihaknya sediakan di pelabuhan Internasional Batam Centre, berkapasitas 32 kursi per busnya. 

Ia berharap, dengan adanya bus tambahan yang pihaknya anggarkan, dapat memperlancar kepulangan PMI. 

"Untuk sementara dua bus yang kami bantu dirasa cukup. Tapi namun jika nantinya kalau memang ada kebutuhan-kebutuhan yang lain, kami tambah juga," tutupnya.

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE