Informasi lowongan kerja Puskesmas Batu 10 Tanjungpinang hoaks

id Diskominfo informasi hoaks

Informasi lowongan kerja Puskesmas Batu 10 Tanjungpinang hoaks

Diskominfo Tanjungpinang menyampaikan informasi lowongan kerja Puskesmas Batu 10 Tanjungpinang di media sosial, hoaks (Foto/Diskominfo Tanjungpinang)

Tanjungpinang (ANTARA) - Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Tanjungpinang, Kepulauan Riau, menyebut informasi lowongan kerja Puskesmas Batu 10 yang beredar di sejumlah laman media sosial adalah hoaks.

Kepala Dinas Kominfo Tanjungpinang Ruli Friady menyampaikan informasi hoaks tersebut disebarluaskan oleh oknum tak bertanggungjawab melalui pesan WhatsApp hingga Instagram.

"Oknum itu menginformasikan lowongan kerja di Puskesmas Batu 10 dengan berbagai posisi rekrutmen dan persyaratan lengkap, juga menyebutkan biaya registrasi pendaftaran sebesar Rp50.000 agar ditransfer ke rekening Dinkes dan masuk ke kas daerah," kata Ruli di Tangjungpinang, Rabu.

Sementara itu, Kepala Puskesmas Batu 10 Tanjungpinang Egi memastikan bahwa informasi lowongan kerja tersebut tidak benar.

Dia baru memperoleh informasi itu pada Rabu pagi, sekitar pukul 09.00 WIB.

Egi menegaskan bahwa Puskesmas Batu 10 tidak pernah membuka lowongan kerja seperti informasi lowongan kerja tersebut.

Selama ini, katanya, prosedur rekruitmen resmi melalui dinas maupun Pemkot Tanjungpinang.

"Kami imbau masyarakat lebih berhati-hati terhadap informasi yang belum tentu kebenarannya, apalagi dengan meminta peserta mentransfer sejumlah uang," demikian Egi.
Pewarta :
Editor: Evi Ratnawati
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE