Gubernur Kepri: Warga tidak sia-siakan vaksinasi COVID-19

id Warga vaksinasi covid-19

Gubernur Kepri: Warga tidak sia-siakan vaksinasi COVID-19

Gubernur Kepri Ansar Ahmad meninjau pelaksanaan vaksinasi massal di TCC Mall, Kota Tanjungpinang, Sabtu (29/5). (Ogen)

Tanjungpinang (ANTARA) - Gubernur Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) Ansar Ahmad minta seluruh masyarakat di daerah itu tidak menyia-nyiakan vaksinasi jika ingin menekan penularan COVID-19.

Ansar menjamin vaksin yang disediakan oleh pemerintah baik jenis Sinovac maupun AstraZaneca sudah terjamin aman sekaligus ampuh meningkatkan imunitas tubuh.

"Oleh karena itu, masyarakat tidak perlu khawatir. Karena vaksin ini Insya Allah bisa menjamin lebih dari 90 persen imunitas seseorang terhadap COVID-19," kata Ansar usai meninjau pelaksanaan vaksinasi massal di TCC Mall, Kota Tanjungpinang, Sabtu.

Ansar juga memastikan setelah hampir 140 ribu warga Provinsi Kepri yang mendapatkan vaksin. Sampai hari ini, katanya, belum ada laporan jika dari warga yang sudah divaksin itu mengalami Kejadian Ikutan Pasca Imunisasi (KIPI) yang vatal.

"Kegiatan vaksinasi ini prosesnya jelas, mulai dari cek awal, vaksinasi dan observasi. Kita juga selalu menekankan ke seluruh vaksinator untuk selalu berhati-hati," jelasnya.

Ansar menyatakan Pemprov Kepri telah menargetkan di akhir Juni 2021 sebanyak 50 persen dari total target 1,4 juta warga di seluruh kabupaten/kota se Provinsi Kepri sudah divaksin.

"Sampai hari ini capaian vaksinasi kita sudah 12,3 persen," imbuhnya.

Dia turut menginstruksikan semua bupati dan wali kota agar merekrut tenaga vaksinator untuk menggesa vaksinasi.

"Kita tengah mendata segala kebutuhan kabupaten/kota, supaya target vaksinasi itu bisa tercapai," demikian Ansar.

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE