Gubernur Kepri apresiasi satgas dan tim medis dalam menangani COVID-19

id Tim medis COVID-19.

Gubernur Kepri apresiasi satgas dan tim medis dalam menangani  COVID-19

Gubernur Kepri Ansar Ahmad meninjau vaksinasi COVID-19 di Tanjungpinang, Sabtu (29/5). (Ogen)

Tanjungpinang (ANTARA) - Gubernur Kepri Ansar Ahmad mengapresiasi Satgas Penanganan COVID-19, tenaga kesehatan, dan tim medis daerah setempat yang bekerja keras dan tak kenal lelah dalam menekan penyebaran wabah di masyarakat.

"Mereka sudah melaksanakan tugas dengan baik terhadap tanggung jawab yang diberikan," kata Ansar Ahmad di Tanjungpinang, Minggu (30/5).

Ansar menyebut tenaga kesehatan dan tim medis terus bekerja dengan baik dalam menangani pasien yang terpapar COVID-19, baik yang dirawat di rumah sakit maupun tempat-tempat yang ditunjuk sebagai tempat perawatan pasien.

Begitu juga dengan tim surveilans yang terus melakukan kontak tracing di lapangan, sehingga kasus-kasus baru hasil tracing kontak erat dengan penderita COVID-19 bisa dilakukan pendataan untuk dilakukan langkah selanjutnya.

“Pelayanan rumah sakit, kontak tracing, dan uji laboratorium tidak boleh berhenti, apalagi dalam masa pandemi seperti saat ini. Kita apresiasi seluruh tim yang terus mendedikasikan tenaga, waktu, dan pikirannya dalam bekerja di lapangan menekan COVID-19,” ujar Gubernur.

Menurut Ansar Ahmad, Satgas Penanganan Covid, tenaga kesehatan, dan tim medis merupakan benteng pertahanan pertama agar masyarakat tetap sehat, dan tidak sampai terpapar COVID-19.

Mereka tidak hanya melakukan upaya preventif dan perawatan medis tetapi juga dengan tanpa lelah terus mengedukasi masyarakat tentang pentingnya disiplin protokol kesehatan.

“Benteng ini harus tetap tangguh agar kasus Covid 19 di Kepri terus bisa kita tekan. Pemerintah Kabupaten dan kota serta masyarakat juga harus tetap pro aktif dalam mensuport kerja mereka agar berhasil dengan baik," ucapnya.

Oleh karena itu, lanjut Ansar, ia terus mendorong dan memberi semangat agar mereka-mereka yang bekerja di lapangan tetap konsisten terhadap tupoksi serta tanggung jawab yang diemban.

"Mereka sudah bekerja keras. Kadang hari libur pun yang mestinya berkumpul dengan keluarga tetapi demi sebuah tanggung jawab, tapi tetap bekerja," katanya.

Sementara itu, dari data terbaru yang masuk di Pusat Data COVID-19 se Kepri, total konfirmasi sampai hari ini sudah mencapai 16.665 orang atau ada penambahan 294 kasus baru dibanding pada Sabtu (29/05).

Dari jumlah itu kasus yang aktif sebanyak 2.887 orang atau bertambah 165 orang (17,32%), sembuh 13.420 orang atau bertambah 121 orang (80,53%) dan yang meninggal dunia bertambah 8 orang dengan total keseluruhan sebanyak 358 orang (2,15%).

Khusus rincian data yang terkonfirmasi terpapar COVID-19 hari ini dari 294 orang di Kepri terbanyak adalah Kota Batam dengan 201 orang di Kota Batam.

Kemudian disusul Kabupaten Karimun sebanyak 41 orang, Tanjungpinang 20 orang, 15 orang di Kabupaten Bintan, 10 orang di Kabupaten Kepulauan Anambas, dan 7 orang di Kabupaten Natuna.

Untuk pasien COVID-19 yang sembuh hari ini ada 121 orang, di antaranya 34 orang di Kabupaten Karimun, 29 orang di Kabupaten Lingga, 25 orang di Kota Tanjungpinang, 16 orang di Kota Batam, 13 orang di Kabupaten Kepulauan Anambas dan 4 orang di Kabupaten Bintan.

Dari laporan yang diterima Pusat Data Covid 19 Kepri ini juga ada 8 orang yang meninggal dunia akibat COVID-19, Di antaranya 3 orang dari Kota Batam, 1 orang di Kota Tanjungpinang,1 orang di Kabupaten Bintan, 1 orang di Kabupaten Karimun, 1 orang di Kabupaten Lingga, dan 1 orang di Kabupaten Anambas.

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE